Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Otis Pamutih, salah satu pemeran dalam program sitkom terkenal Suami-Suami Takut Istri meninggal dunia pada Rabu, 14 Desember sekitar pukul 10.00 WIB.

Otis dikabarkan meninggal karena penyakit yang diderita. “Dia (Otis Pamutih) kena stroke sudah 6 tahun. Pas tinggal di tempat adiknya, dia minta tinggal di situ,” kata Sumaisy Djaitov Yanda atau lebih dikenal sebagai Bang Tigor ketika dihubungi awak media, Rabu, 14 Desember.

Bang Tigor mengaku belum sempat menengok Otis ketika sakit. "Penyakitnya udah lama, pas dia sakit belum aku tengok juga karena enggak sempat kan. Begitu aku lihat di grup mau enggak mau aku ke sana, tempat anaknya," tuturnya.

Otis Pamutih dan Bang Tigor adalah pemeran dalam sitkom terkenal berjudul Suami-Suami Takut Istri. Bang Tigor berperan sebagai suami Asri Welas, sementara Otis Pamutih berperan sebagai Haji Sarmili, Ketua RT.

Otis menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-74 tahun. Jenazahnya pun dimakamkan pada hari yang sama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipinang Asem, Jakarta Timur. Anak-anak almarhum beserta keluarga lainnya pun nampak menghantarkan jenazah Otis ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Sebagai informasi, Otis Pamutih lahir di Jakarta pada 14 Desember 1946. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1995 dengan menjadi cameo dan peran pendukung. Lewat sitkom Suami-Suami Takut Istri yang tayang tahun 2007, Otis mulai dikenal luas hingga akhirnya sejak tahun 2019 ia tidak pernah lagi muncul di layar televisi.