5 Film Korea Romantis Ini Cocok Ditonton bareng Pasangan, Ada My Sassy Girl
Film Crazy Romance (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Suka nonton film bersama pasangan? Kisah romantis mungkin bisa mempererat hubungan berdua. Apalagi film Korea yang dikenal punya beragam kisah cinta. Berikut ini 5 film Korea romantis yang cocok ditonton bersama dengan pasangan.

1. My Sassy Girl

My Sassy Girl mengisahkan Kyun-woo, seorang mahasiswa teknik yang rutinitas sehari-harinya minum dengan teman-teman dan mengabaikan ibunya yang mengomel. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis dan berakhir dalam hubungan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

My Sassy Girl dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Film korea romantis ini sangat populer di kalangan milenial dan anak muda. Karena status blockbuster-nya, film ini juga menimbulkan remake dari sejumlah negara, termasuk Indonesia.

2. 200 Pound Beauty

Seorang gadis yang kelebihan berat badan bernama Han Na menjalani operasi plastik dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk mendapatkan tubuh impian dan mengubah dirinya sebagai penyanyi bernama Jenny. Seiring berjalannya waktu, ia menemukan fakta bahwa penampilan bukanlah segalanya.

Sung Joon dan Ammy telah bekerja sama untuk selalu berbuat baik pada Hanna agar ia selalu berada disisi mereka dan menjadi 'suara' Ammy. Merasa patah hati, Hanna terpikir untuk bunuh diri akhirnya menjalani operasi plastik.

Setelah memiliki penampilan yang dia idamkan, Hanna mengubah namanya menjadi Jenny. Namun masalah datang silih berganti setelah perubahan besar dalam hidupanya itu.

3. Crazy Romance

Crazy romance mengisahkan dua rekan kerja yang sakit hati karena cinta. Seorang pria baru saja membatalkan pertunangannya, sedangkan seorang wanita baru saja diselingkuhi oleh mantannya ketika mereka memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru dengan satu sama lain.

Bagian paling menarik dari film yang juga dibintangi oleh Joo Min Kyung, Kang Ki Young, dan Jung Woong In ini merupakan kesederhanaan. Hati yang sederhana, luka lalu mencoba mengobati.

Penampilan sederhana, seperti kelas pekerja yang masih mengandalkan gaji bulanan, suasana kerja yang sederhana kadang membicarakan bos di belakang ingin marah tetapi takut dipecat, semua ditampilkan secara alami. Bagaimana kesederhanaan itu merasuk di hati penonton, mewakili pikiran penonton, adalah romantisme gila itu sendiri. Tunggu sampai pada akhiran film, kebaikan yang ‘gila’ akan memberikan aliran hangat di hati usai menonton Crazy Romance.

4. Sweet and Sour

Film Sweet and Sour berkisah tentang cinta segitiga. Sesuai dengan judulnya, sebagai film genre romantis Sweet and Sour mempunyai kisah yang manis dan asam.

Berkisah tentang Jang-Hyuk seorang pria yang terobsesi untuk sukses dalam percintaan dan karier. Jang-Hyuk mempunyai pasangan bernama Da-Eun. Keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan manis. Namun romansa di antara Jang-Hyuk dan Da-Eun seketika berubah setelah masuknya orang ketiga ke dalam hubungan mereka.

Sweet and Sour menyajikan alur tentang percintaan yang awalnya berjalan dengan manis. Kendati demikian, ternyata Sweet and Sour mempunyai alur cerita yang terbilang sulit ditebak.

5. Nothing Serious

Nothing Serious memngisahkan Woo Ri bekerja sebagai seorang reporter yang ditugaskan untuk meliput tema berbau seks. Karena kesulitan, Woo Ri akhirnya mencoba peruntungan dengan menggunakan aplikasi kencan. Akhirnya, Woo Ri dan Ja Young bertemu lewat aplikasi kencan. Tujuan awal Woo Ri untuk mencari bahan liputan perlahan bergeser jadi serius setelah mengenal Ja Young lebih dalam.