Debut Film Horor Melalui ‘Qorin’, Omar Daniel Ungkap Perannya yang Misterius
Omar Daniel seusai konferensi pers film ‘Qorin’ (Ivan Two Putra VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor muda, Omar Daniel akan tampil dalam film horor terbaru, ‘Qorin' yang tayang perdana di bioskop pad 1 Desember. Dalam debut film horornya, Omar berperan sebagai Ustadz Jaelani yang memimpin sebuah pondok pesantren putri.

Bermain dalam film horor untuk pertama kalinya, aktor kelahiran 9 April 1995 itu menganggap kesempatan yang didapat sebagai tantangan baru bagi dirinya. Meski sempat ragu pada awalnya, Omar mengaku bahwa ia harus melewati banyak persiapan untuk perannya.

“Pastinya (sempat ragu), aku enggak mau film horornya sama kayak film horor lain. Penginnya menampilkan sesuatu yang berbeda, yang memberikan warna, soalnya menurut aku, ini film mengusung tema luar biasa, ada misi penting yang disampaikan. Persiapannya pun kita reading dan workshop, dari mulai baca terus pembawaan fisik dan lain-lain,” kata Omar Daniel usai konferensi pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 28 November.

Belajar Ekstra

Mengaku sebagai pecinta film horor sejak kecil, Omar mengaku senang akhirnya mendapat kesempatan bermain. Namun, ia mengungkap bahwa butuh usaha ekstra untuk dapat memainkan perannya dengan baik.

“Banyak banget (kesulitan) pastinya, syuting beradu akting dengan kondisi berdarah-darah, dengan make up yang susah, apalagi softlanse itu juga lumayan besar dan lumayan sakit di mata. Terus juga karakternya harus memerankan sebagai manusia tapi di sisi lain juga sebagai qorin yang suaranya beda, tingkah lakunya beda,” tuturnya.

Selain itu, Omar Daniel juga berkisah mengenai chemistry-nya dengan Dea Annisa. Dalam film Qorin, karakter Ustadz Jaelani yang diperankan Omar Daniel memiliki seorang istri yang bernama Umi Hana yang diperankan Dea Annisa. Omar pun mengatakan bahwa butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan chemistry dengan Dea.

“Proses reading dan workshop lumayan panjang ya, jadi kita sering ketemu terus. Kak Gita (sutradara) juga terbuka untuk eksplor, dan orangnya sangat men-direct banget, sampai ada proses reading (antara) aku, Dea dan Kak Gita untuk mengambarkan pasangan suami istri itu kaya gimana,” ujar Omar.

Terkait karakternya yang nampak pada trailer seperti peran antagonis di film Qorin, Omar memiliki anggapan berbeda. “Sebenarnya semua ada sebab akibat ya, Ustadz Jaelani enggak bisa dibilang antagonis juga, makanya ditonton aja,” pungkasnya.