Perjuangan Naimma Aljufri Naikkan Berat Badan demi Film Qorin
Naimma Aljufri (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Naimma Aljufri sempat mengalami kesulitan saat harus menaikkan berat badan sebanyak 7 kilo demi perannya dalam film Qorin. Naimma pun diberikan waktu dua minggu sebelum syuting untuk menaikkan bobot tubuhnya. Namun, dikarenakan Naimma sulit gemuk, akhirnya dia pun melakukan metode menaikkan berat badan itu sembari menjalani proses syuting.

"Aku di sini disuruh naikkin 7 kilo. Ujungnya jadi harus nurunin berat badan lagi. Jadi mau nggak mau fokus nyehatin badan lagi," kata Naimma dikutip dari ANTARA, Senin, 21 November.

“Aku naikinnya juga enggak sehat sih caranya. Salahku juga. Tapi ya karena tuntutan biar cepet naiknya. Mau gimana. Lumayan juga 7 kilo,” sambungnya.

Lebih lanjut, Naimma mengungkapkan bahwa cara yang dia jalani agar bisa menaikkan berat badan secara instan adalah dengan tidak banyak bergerak serta memperbanyak makan dan waktu tidur.

“Pas naikkin berat badan itu di lokasi aku benar-benar makan tidur makan tidur aja kerjaannya. Jadi nggak sehat kan tuh. Yang tadinya banyak gerak juga aku berusaha supaya kayak bilang ke yang lain jangan ajakin gerak. Minta tolong jangan ajak bercanda,” ujar Naimma.

“Harusnya dikasih waktu 2 minggu sebelum syuting harus naikin 7 kilonya. Aku nggak tahu bisa apa nggak kalau segitu waktunya, jadi aku naikinnya sambil syuting,” lanjutnya.

Meskipun sudah berhasil menaikkan berat badan, namun Naimma pun kesulitan untuk mempertahankan berat badannya yang sudah naik. Sebab, Naimma sempat sakit, sehingga berat badannya pun kembali turun.

“Terus aku sempat sakit. Jadi turun lagi. Itu lucu banget. Jadi mulai dari awal lagi. Makan lagi. Aku sampai minum susu empat kali sehari,” jelas Naimma.

“Apalagi aku tipenya susah gemuk, gampang kurus. Nah gimana tuh? Apalagi adegannya banyak fisik ya. Jadi susah juga bertahan supaya nggak turun (berat badannya),” imbuhnya.

Dalam film dari IDN Pictures ini, Naimma pun akan berperan sebagai Gendis. Naimma pun menggambarkan karakternya tersebut sebagai gadis yang polos dan lugu. Namun, karakternya ini diakuinya sangat berbeda dengan kepribadian asli Naimma.

“Gendis sendiri itu polos, lugu. Terus dia itu pengin bisa diterima sama teman-temannya di asrama putri. Dia juga anaknya punya dunia sendiri, karena itu dia bersahabatlah dengan kucing. Jadi dia sahabatannya bukan cuma sama manusia,” ungkap Naimma.

“Gendis juga cheerfull sama kayak Naimma. Tapi dia punya rasa insecure, aku nggak kayak gitu,” tutupnya.

Film Qorin disutradarai oleh Sutradara Ginanti Rona yang mengawali karier sebagai Asisten Sutradara Timo Tjahjanto dan pernah menjadi Asisten Sutradara sejumlah film ternama Indonesia seperti “Rumah Dara” dan “The Raid”.

Film Qorin juga dibintangi oleh Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf. Film Qorin dijadwalkan akan segera tayang di bioskop pada 1 Desember 2022.