Koreografer dan Aktris Ann Reinking Meninggal Dunia
Ann Reinking (Twitter @Variety)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Broadway, Ann Reinking meninggal dunia pada Sabtu, 12 Desember waktu Australia.

Melansir The Independent pada hari ini, Selasa, Reinking meninggal ketika mengunjungi keluarga di Seattle. Pernyataan itu disampaikan manajernya, Lee Gross tanpa menyebut penyebab meninggalnya Ann Reinking.

Ann Reinking adalah seorang koreografer dan aktris yang memenangkan Tony Award. Lahir pada 10 November 1949, ia memulai kariernya melalui panggung Broadway saat berusia 19 tahun.

Lantas, ia menjadi penari ballet dan menciptakan gerakan tari untuk musikal Chicago. Koreografinya meraih penghargaan Tony, Drama Desk, dan Outer Critics Circle Awards pada tahun 1977.

Ann Reinking juga pernah tampil dalam Academy Awards ke 57 untuk menarikan lagu Phil Collins berjudul Against All Odds (Take a Look at Me Now)

Pada tahun 1998, ia mengarahkan musikal Fosse sebagai penghormatan untuk koreografer Bob Fosse. Ann Reinking disebut Fosse sebagai penari terbaik di dunia modern jazz. Serial Fosse/Verdon juga menampilkan karakter bernama Ann Reinking yang dibintangi Margaret Qualley.

Selain musikal, Ann Reinking juga berkecimpung di dunia seni peran. Beberapa film yang ia bintangi di antaranya Movie Movie tahun 1978, Annie (1982), Micki + Maude (1984), dan The Cosby Show (1987).

Ann Reinking meninggal di usia 71 tahun.