Aktris Yuko Takeuchi Meninggal Dunia
Yuko Takeuchi (Instagram @yuko_takeuchi0401)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris kenamaan asal Jepang, Yuko Takeuchi meninggal dunia pada Minggu, 27 September. Ia dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri.

Melansir Japan Times pada Senin, 28 September, ia ditemukan tergeletak di rumahnya di daerah Tokyo. Saat dibawa ke rumah sakit, ia dinyatakan meninggal dunia.

Sang suami yang juga seorang aktor, Taiki Nakabayashi adalah orang pertama yang menemukan Yuko Takeuchi di kamar tidurnya. Tidak ada surat yang ditinggalkan.

Agensinya Stardust Promotion Inc merasa terkejut dengan meninggalnya sang aktris. “Kabar ini datang tiba-tiba dan kami merasa sedih dan terkejut dengan beritanya,”

Saat ini, Kepolisian Tokyo tengah melakukan investigasi dan mencari saksi terkait dengan kepergian Yuko Takeuchi.

Yuko Takeuchi lahir pada 1 April 1980 di daerah Urawa. Sejak tahun 1996, dirinya meminta puluhan serial serta film. Salah satunya adalah serial Asuka yang disiarkan di NHK pada 1999.

Tidak hanya di Jepang, sosok Yuko Takeuchi juga mulai dikenal dunia setelah berperan dalam film horor Ring karya Hideo Nakata. Ia juga menjadi pemeran utama serial Miss Sherlock, serial HBO yang diadaptasi dari cerita karya Sir Arthur Conan Doyle.

Ia juga dinominasi sebagai Aktris Terbaik pada Japanese Academy Award selama tiga tahun berturut-turut dari 2004.

Tahun ini, ia menyapa penggemar melalui film The Confidence Man JP: Princess yang akan dirilis pada Oktober mendatang.

Ia meninggalkan satu suami dan dua orang anak di usia 40 tahun. Selamat jalan, Yuko Takeuchi.