Ekspresi Bahagia Vino G Bastian dan Aghniny Haque Jadi Aktor dan Aktris Pilihan Penonton
Vino G Bastian (Foto: Avatara88, DI: Andry Winarko/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Vino G Bastian dan Aghniny Haque patut berbangga setelah meraih kemenangan dalam penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2022 pada Selasa, 22 November malam di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Vino G Bastian yang membintangi film Miracle in Cell No.7 berhasil menang dalam kategori Aktor Pilihan Penonton dan menerima Penghargaan Benyamin Sueb. Sementara Aghniny Haque, lewat perannya di film Mencuri Raden Saleh berhasil menang dalam kategori Aktris Pilihan Penonton dan menerima Penghargaan Rima Melati.

Kemenangan tersebut tentunya diraih dengan cara yang tidak mudah. Vino dan Aghniny harus bersaing dengan puluhan aktor dan aktris lain untuk menerima vote langsung dari publik.

Vino yang terpilih sebagai Aktor Pilihan Penonton mengaku terkejut ketika tahu bahwa banyak penonton yang memberi vote untuknya, mengingat aktor lain juga memiliki jumlah pendukung yang tidak sedikit.

“Kalau kita lihat teman-teman yang lain dengan fanbase yang luar biasa banget, gua benar-benar ga memikirkan sampai ke sini (menang). Tiba-tiba tadi disebutin namanya, sempet kaget juga. Jadi alhamdulillah banget,” kata Vino G Bastian kepada awak media seusai menerima penghargaan.

Di sisi lain, Aghniny juga menyampaikan perasaan senangnya atas kemenangan pertamanya dalam ajang Festival Film Indonesia.

“Seneng, deg-degan juga waktu speech di depan. Ga nyangka bakal menang, bersyukur dan senang banget sih. Karena dukungan keluarga saya dan juga dari Visinema yang sudah membuat peran yang ikonik untuk saya, dimana harus berantem dengan long dress. Emang sengaja diciptakan karakternya, dan ternyata berhasil memikat teman-teman yang sudah vote saya. Terima kasih banget,” ucap Aghniny seusai kemenangan.

Selain aktor dan aktris, kategori lain yang mendapat vote langsung dari publik adalah kategori Film Pilihan Penonton. Kategori tersebut dimenangkan oleh film Mencuri Raden Saleh, yang mana berhasil unggul dari 29 film lain.