Sutradara James Gunn Pimpin DC, Bos Marvel Ungkap Antusias
James Gunn (Instagram @jamesgunn)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara James Gunn diumumkan sebagai pemimpin DC. Dengan ini, Gunn akan terlibat dalam proses pengembangan film-film DC untuk ke depannya.

Kevin Feige selaku bos Marvel mengungkap rasa senangnya ketika mengetahui kabar terbaru dari James Gunn. Diketahui Gunn pernah menyutradarai beberapa film Marvel sehingga hubungan mereka sangat dekat.

“Aku bicara dengan James hampir setiap hari. Kami punya hal baik bernama Guardians of the Galaxy Holiday Special yang akan rilis. Kami juga punya Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan tayang pada Mei,” kata Kevin Feige mengutip Hollywood Reporter.

Kevin Feige juga antusias dengan apa yang akan dihadirkan James Gunn lewat DC. Ia bahkan mengaku siap berdiri di barisan pertama.

“Bagimana dia punya waktu untuk bekerja di DC hingga Mei, aku gak tahu tapi ketika nanti dia ada waktu, aku bakal antusias. Aku akan jadi orang pertama yang menantikannya,” kata Kevin Feige.

James Gunn beserta produser Peter Safran ditunjuk Warner Bros untuk memimpin DC Studios. Mereka akan membuat film, serial, dan segala konten di bawah bendera baru DC.

Sebelumnya James Gunn pernah menyutradara The Suicide Squad pada tahun 2018. Ia sempat dipecat dari Marvel dan batal mengarahkan film ketiga Guardians of the Galaxy, namun rencana itu berubah.

Kini James Gunn masih memiliki dua film bersama Marvel yaitu Guardians of the Galaxy Holiday Special yang rilis pada Desember mendatang dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang dijadwalkan tayang pada Mei 2023.

Pernyataan Kevin Feige juga sekaligus mengonfirmasi bahwa tidak ada hubungan rival antara petinggi DC dan Marvel.