Di Balik 4 Foto Cantik dan Bahagia, Ternyata Cinta Laura Mengalami Burn Out
Cinta Laura (Instagram @claurakiehl)

Bagikan:

JAKARTA - Cinta Laura punya segala kesibukan mulai dari akting hingga menyanyi. Di depan publik, ia selalu tampil fit dan memberikan performanya 100 persen.

Siapa sangka di balik penampilannya, Cinta Laura mengakui ia juga mengalami burnout ketika bekerja. Perjuangannya dalam bekerja ia tuangkan ke sebuah postingan terbaru.

“Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil di lokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," lanjut Cinta Laura.

Yuk intip 5 pose cantik Cinta Laura yang menyimpan banyak pesan kepada publik:

Di Balik Foto Pantai

"No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban,” tulis Cinta Laura.

Cinta Laura menyertakan beberapa foto saat ia berjalan di pantai. Ia terlihat senyum melihat ke arah laut dan juga kamera. Namun di foto terakhir, Cinta berbaring di kasur rumah sakit.

Dirawat di Rumah Sakit

Cinta Laura (Instagram @claurakiehl)

Selama tiga bulan terakhir, Cinta Laura merasakan stres di mana ia lelah secara fisik maupun mental. Ia bahkan mengalami penurunan berat badan dan dirawat di rumah sakit.

"Industry entertainment memang kelihatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artisnya. TAPI perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur," lanjutnya.

Belum Pernah Dirawat 16 Tahun

Cinta Laura (Instagram @claurakiehl)

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah dirawat selama 16 tahun terakhir)," katanya Cinta Laura.

Harus Buat Keseimbangan

Cinta Laura (Instagram @claurakiehl)

Melalui unggahannya, Cinta Laura ingin berpesan bahwa terlalu banyak bekerja juga tidak ada manfaatnya. Setiap manusia harus membuat keseimbangan dalam hidup mereka.

Publik juga jangan terlalu terlena dengan apa yang mereka lihat di media sosial. Artis sebesar Cinta Laura juga tidak luput dari rasa stres.

"Jangan langsung mengambil kesimpulan saat melihat sesuatu di media sosial. Kalian tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami seseorang terlepas dari apa yang dilihat di feed mereka," tulis Cinta Laura.

Terkait