Patung Misterius Darth Vader Muncul Beberapa Hari Setelah Aktor Ikonik <i>Star Wars</i> Meninggal
Patung Darth Vader (Foto: Bristol Live)

Bagikan:

JAKARTA - Sesuatu dari galaksi yang sangat jauh telah muncul di Bristol, sepertinya. Kekuatannya sangat besar, karena patung Darth Vader secara misterius muncul dalam semalam, beberapa hari setelah bintang yang memainkan karakter ikonik itu, Dave Prowse meninggal dunia.

Patung setinggi 1 kaki dari penjahat Star Wars telah dipasang di alas bekas patung Edward Colston yang kosong.

Para pengunjuk rasa menggulingkan patung Colston awal tahun ini karena bertentangan dengan nilai-nilai anti perbudakan. Mereka lantas  membuang patung tersebut ke pelabuhan.

Adapun penghormatan untuk Prowse muncul hanya beberapa hari setelah sang aktor yang berperan sebagai Lord Vader dalam film-film tersebut dan lahir di Bristol, meninggal dunia karena sakit.

Sebuah petisi juga disiapkan untuk meminta patung sang aktor - yang memulai kariernya sebagai binaragawan sebelum pindah ke London untuk berkarier sebagai aktor - untuk ditempatkan di tiang Colston. Sejauh ini, petisi tersebut telah menarik lebih dari 450 tanda tangan.

Petisi untuk penghormatan permanen Vader  tersebut berbunyi: “Dalam masyarakat saat ini ketika ada begitu banyak perdebatan tentang patung yang didirikan, diganti atau dipindahkan, ini merupakan kesempatan besar bagi warga Bristol untuk bersatu untuk mendapatkan patung yang didirikan dari David Prowse Bristol yang hebat ini .

“Penggambaran pria ini sebagai Darth Vader telah menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia dan masih melakukannya hingga hari ini!

"Melupakan pria ini akan menjadi aib mengingat apa yang dia capai untuk Bristol.”

Dengan pose khas menyerang Vader dengan tangan kiri ke atas dan mengulurkan tangan, seolah-olah menggunakan kekuatan, tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas terpasangnya patung tersebut.