Danilla Riyadi Lakukan Upacara Adat di Gunung Kawi untuk Lagu Film KKN di Desa Penari, Batas dan Dhat
Danilla Riyadi (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Danilla Riyadi bergabung menjadi penyanyi soundtrack utama salah satu film KKN di Desa Penari. Diproduseri oleh Lafa Pratomo dan dibantu oleh Hasief Ardiasyah dalam penulisan lirik, Danilla menciptakan sebuah lagu yang berjudul BATAS.

Sudut pandang yang diambil dari lagu ini mencoba menggambarkan cerita dibalik film KKN, dimana Danilla berusaha menuangkan lewat lagu BATAS yang berisi sarkasme dan peringatan terhadap anak–anak muda yang melanggar aturan dan mendapatkan ganjarannya.

"Liriknya sama seperti yang dihadapi oleh para tokoh di film KKN ini," ujar Danilla di Jakarta Pusat, Senin, 10 Oktober.

Suara instrumen yang menggambarkan sedikit elemen gamelan sengaja ditampilkan Lafa Pratomo, untuk menggambarkan nuansa elemen klenik yang cukup kental di dalam film KKN ini. Tidak hanya itu, untuk melengkapi ketegangan dari film ini akan ada lantunan sinden yang siap mengiringi keberangkatan peserta KKN Di Desa Penari.

Selain Batas, Danilla Riyadi juga menyanyikan lagu berjudul Dhat. Tembang sinden ini dilantunkan oleh Kinanti, artis muda berbakat asal Malang. Sinden ini memiliki keunikan tersendiri mulai dari upacara adat di Gunung Kawi hingga meminum air putih saat pusing mendengarkan sinden.