8 Tanda Kamu Memiliki Sahabat Sejati
Ilustrasi (Omer Lopez/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA -  Sahabat merupakan seseorang yang ada di saat senang maupun sedih. Tidak memandang fisik, sahabat sejati akan menerima Anda apa adanya. Dan sahabat sejati tak hanya akan memuji, tapi dia juga tidak akan segan memberikan kritik.

Nah, apakah Anda sudah memiliki sahabat sejati yang seperti itu? Kalau masih sulit mengetahui apakah apakah sahabat Anda saat ini masuk kategori sebagai sahabat sejati, coba cek tanda-tanda berikut yang bisa membuktikan kalau sahabat Anda adalah seorang sahabat sejati, seperti dilansir dari laman Inspiring Tips, Selasa, 11 Oktober.

Selalu ada topik pembicaraan

Salah satu ciri sahabat sejati yaitu Anda merasa nyaman saat berbicara dengan dia. Kalian seakan tidak pernah kehabisan topik untuk dibahas. Anda dapat membahas hal-hal random tentang apa saja dan percakapan tersebut bisa berlangsung berjam-jam. Anda tidak pernah ragu berbagi pendapat atau pemikiran apapun dengan sahabat.

Senang melakukan berbagai hal bersama

Jika dia adalah sahabat sejati, maka Anda akan menikmati kegiatan apa saja yang dilakukan bersama sahabat Anda. Hal-hal remeh, seperti mencuci pakaian, berkebun, atau membersihkan kamar, menjadi kegiatan yang menyenangkan. Dengan sahabat, Anda tidak akan merasa bosan dan segala sesuatu lebih terasa lebih cepat selesai. Apalagi petualangan yang menantang, seperti hiking, snorkeling, dan olahraga menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Bisa diandalkan

Sahabat sejati tidak hanya ada di saat-saat bahagia. Dia akan ada saat Anda dirundung masalah. Pasalnya dia merasa Anda adalah keluarganya. Karena anggapan ini, maka tak heran sahabat sejati tidak akan ragu mengorbankan waktu, uang, dan sumber daya lainnya hanya untuk membantu Anda.

Memberikan nasihat bijaksana

Sahabat Anda mungkin bukan orang yang sempurna, tapi saat dibutuhkan dia akan memberi Anda saran dan nasihat bijaksana. Dia akan memberi nasihat yang Anda butuhkan. Dan bahkan jika itu menyakitkan, dia akan mengatakan yang sebenarnya tentang segala hal. Dia tidak akan memberi Anda harapan palsu.

Mendukung cita-cita Anda

Sahabat yang baik tidak akan menganggap Anda sebagai saingan. Dia adalah orang yang paling bahagia saat Anda berhasil. Untuk itu, dia akan mendorong Anda untuk terus meraih tujuan Anda. Selain dukungan moral, mereka akan membantu dengan cara apa pun yang bisa membawa Anda lebih dekat pada mimpi Anda.

Menjauhkan Anda dari kebiasaan negatif

Jika Anda memiliki kebiasaan buruk, sahabat yang baik tidak akan segan untuk meminta Anda meninggalkan kebiasaan tersebut. Dia akan menyuruh Anda mencari kegiatan positif yang bisa dilakukan saat waktu senggang.

Traveling bersama mereka bisa jadi healing terbaik

Perjalanan liburan menjadi lebih berkesan bersama sahabat terbaik Anda. Jika Anda ingin healing pergi bersama sahabat adalah yang menyenangkan. Karena teman sejati merupakan orang yang sefrekuensi dengan Anda, maka traveling bersama benar-benar bisa menghilangkan stres.

Dia mengenal diri Anda dengan baik

Sahabat sejati pasti akan mengetahui jika terjadi sesuatu pada dirimu, meskipun kamu tidak memberitahunya. Ia juga sangat tahu jika kamu berbohong. Hal itu menunjukkan jika dirinya mengenal kita dengan sangat baik.