Bitto UP10TION Positif COVID-19
Bitto UP10TION (Top Media)

Bagikan:

JAKARTA - Bitto UP10TION dikonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini, Senin, 30 November. Agensi TOP Media memberikan pernyataan resmi pada hari yang sama.

"Artis kami Bitto UP10TION positif COVID-19. Hasil ini diketahui pada aktivitas yang ia lakukan pada 29 November, ia berinteraksi dengan orang yang positif dan mengikuti tes. Diagnosanya dikonfirmasi pada 30 November pagi," kata TOP Media melansir dari media sosial.

"Agensi, staf, dan karyawan yang berinteraksi dengan Bitto melakukan tes COVID-19 dan kami akan karantina sesuai instruksi departemen medis."

Karena hal ini, seluruh agenda promosi UP10TION ke depannya akan dibatalkan demi pemulihan Bitto.

"Kami meminta maaf untuk pihak televisi dan staf yang berinteraksi tanpa mengetahui bahwa ia juga berkontakan dengan seseorang yang positif."

Sebelumnya, UP10TION melakukan promosi melalui berbagai acara musik yakni Music Core dan Inkigayo pada 28 dan 29 November. Pihak Inkigayo yang mengetahui hal ini menyebut saat ini SBS sedang mengecek footage CCTV untuk melihat siapa saja yang berinteraksi dengan Bitto dan hal tersebut juga dilakukan pihak MBC terhadap Music Core.

Sejumlah artis yang menghadiri acara musik dan berpapasan dengan UP10TION juga membatalkan jadwal dan memilih untuk tes pada hari ini. Beberapa artis itu adalah BTOB 4U, Natty, Norazo, STAYC, Woodz, Kim Minju IZ*ONE, woo!ah!, NCT, aespa, serta tiga presenter Inkigayo: Jaehyun NCT, Naeun APRIL, dan Minhyun MONSTA X.

Saat ini, UP10TION melakukan promosi dengan lagu Destiny melalui sejumlah acara televisi di Korea Selatan.