Anak Ingin Kuliah di Luar Negeri? Cek Dulu Kualitas Universitasnya di Pameran Pendidikan Virtual Inspire 2
Pameran Pendidikan Virtual (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang kelulusan SMA, anak sudah diarahkan untuk mencari universitas yang mereka minati. Kuliah di luar negeri menjadi salah atu tujuan yang diminati saat ini. Karena itu, Sekolah Kristen IPEKA kembali menggelar INSPIRE Vol. 2, sebuah pameran pendidikan virtual berkonsep one-stop event.

INSPIRE Vol. 2 berlangsung pada 19 hingga 24 September 2022. Pada pameran ini, 15 lokasi Sekolah Kristen IPEKA yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, Makassar, serta Arrowstar Kindergarten akan hadir dalam bentuk virtual booth. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memperoleh informasi dari semua lokasi Sekolah Kristen IPEKA dalam satu platform.

INSPIRE Vol. 2 tahun ini memadukan pameran pendidikan dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti Webinar, Talkshow, Workshop, Students Contest, dan Students Performance, dan aktivitas lainnya yang dapat diakses secara gratis.

Koordinator INSPIRE, Diana Raharja mengungkapkan bahwa pameran virtual ini merupakan sarana untuk mendapatkan informasi komprehensif mengenai dunia pendidikan. “INSPIRE merupakan solusi bagi para orang tua murid yang sedang mencari informasi mengenai partner pendidikan yang berkualitas”, ujar Diana saat dihubungi Kamis, 22 September.

Pameran virtual ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, khususnya bagi para calon murid dan orang tua murid yang sedang mencari informasi mengenai pendidikan dan sekolah dari jenjang TK, SMP, SMA, hingga S1,

Terdapat 30 virtual booth pada INSPIRE Vol. 2 yang terbagi pada dua kategori yaitu IPEKA Expo dan University Expo. Melalui virtual booth ini, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para exhibitors dengan melakukan “live consultation”.

Pada IPEKA Expo terdapat 16 virtual booth yang meliputi seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA, Arrowstar Kindergarten, IPEKA Counseling Center, IPEKA Career Department, dan King Sejong Institute Tangerang.

Kemudian, terdapat 14 virtual booth pada University Expo yang meliputi City University of Hong Kong, Canadian Education International, Handong Global University, Dallas Baptist University, The Hong Kong Polytechnic University, The Chinese University of Hong Kong (Shenzhen), Beijing Institute of Technology, Taiwan Education Center Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Unika Atma Jaya, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Tarumanagara, dan Universitas Katolik Parahyangan.

Ragam talkshow dan webinar yang dihadirkan berisi narasumber yang inspiratif dan informatif seperti Parenting Webinar: Membekali Anak dengan Life Skills Sedari Dini yang diadakan pada Sabtu, 24 September 2022 menghadirkan Chairman of Ciputra School of Business, Makassar, Dr. Ir. Tony Antonio, M.Eng. Masih di hari yang sama, diadakan juga Parenting Webinar: Menjembatani Generation Gap, Bagaimana Menjalin Relasi dengan Anak Remaja yang menghadirkan Pendiri 3JEPS Ministry, Pdt. Marojahan Sintong Sijabat, M.TH. sebagai pembicara.