12 Kue Hantaran Lamaran Modern yang Kerap Dijumpai
Ilustrasi kue pernikahan (Wedding Dreamz on Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kue jadi salah satu hantaran yang dibawa oleh mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita. Bahkan, cara ini sudah menjadi tradisi pernikahan masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis kue hantaran lamaran modern yang sering dijumpai di acara pernikahan.

Kue Hantaran Lamaran Modern

Tanpa mengurangi tradisi baik, kue modern yang dijadikan hantaran bisa ditiru oleh siapapun. Kue modern juga menyimbolkan niat baik mempelai pria kepada wanita. Adapun daftar kue yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Kue Tart Berhias Bunga dan Berbentuk Hati

Selama ini kue tart identik dengan perayaan ulang tahun seseorang. Kini kue ini dijadikan sebagai salah satu hantaran dalam pernikahan masyarakat di Indonesia. Kue tart yang dibawa biasanya dihias dengan motif bunga dan berbentuk hati. Selain itu kue juga dihias dengan ucapan yang menyimbolkan cinta, doa, dan kebahagiaan.

  1. Cupcakes

Kue mangkok atau cupcakes juga kerap dijumpai dalam hantaran. Kue mungil ini dinilai lebih sederhana dan menarik untuk dijadikan hantaran. Berbeda dengan kue tart, hiasan di cupcake relatif lebih sederhana.

  1. Cheesecake

Anda juga bisa membawakan kue keju atau cheesecake untuk hantaran. Untuk ukuran kue juga bervariasi. Namun Anda bisa memilih ukuran kue yang sedang agar tak begitu repot saat membawanya.

  1. Kue Pastel

Bagi sebagian orang membawa kue pastel untuk hantaran memang kurang familiar. Namun kue ini justru menjadi trend baru di kalangan masyarakat. Bentuk kue ini sangat sederhana, bahkan terkesan monoton. Oleh karena itu kue pastel perlu dikemas agar lebih indah dan menarik.

  1. Kue Pie

Seperti halnya pastel, pengemasan pie juga perlu dilakukan karena dekorasi untuk kue pie tak semeriah kue tart. Anda bisa memilih beberapa warna dan rasa untuk dijadikan hantaran.

  1. Donat

Di masa lalu, bentuk dan dekorasi donat dianggap monoton. Namun kini penyajiannya makin beragam. Anda bisa memilih beberapa donat dengan toping dan warna yang berbeda. Memilih donat yang lebih colorfull sangat direkomendasikan.

  1. Bolu Kubus

Secara dekoratif, kue bolu bisa dibuat lebih menarik. Kue ini bisa jadi alternatif hantaran untuk masyarakat yang lebih modern. Bahkan kue ini juga dijadikan hantaran bagi masyarakat kelas bawah karena lebih mudah dibuat dan didapat.

  1. Bolu gulung

Kue bolu gulung juga kerap menjadi sajian di berbagai acara. Di seserahan, kue ini bisa dihias lebih menarik seperti bolu kubus.

  1. Brownies

Seperti kue bolu, brownies juga sangat familiar di semua kalangan masyarakat. Bentuk dan rasa kue brownies yang makin variatif memungkinkan untuk menjadikannya sebagai salah satu hantaran. Anda bisa membuat sendiri atau membelinya di toko kue.

  1. Beragam Patisserie

Bagi sebagian orang kue ini kurang familiar. Namun muncul trend baru menjadikan patisserie atau pastry dijadikan sebagai hantaran. Ukuran kue ini relatif kecil, namun bentuknya indah dan memiliki beragam warna. Anda bisa memilih beberapa dan menempatkannya di sebuah nampan untuk dikemas dan jadi barang hantaran.

  1. Kue Pelangi

Kue ini dijadikan sebagai hantaran karena warnanya yang indah. Anda bisa membuat atau memesan kue pelangi dengan 4 atau 5 warna sehingga lebih indah untuk dilihat. Kue ini juga mirip dengan kue tart, hanya saja warnanya lebih variatif.

  1. Kue Kering

Anda bisa menyertakan kue kering dalam hantaran. Kue ini memiliki bermacam rasa dan bentuk. Cukup memilih satu atau beberapa di antaranya lalu kemas dengan baik.

Itulah beberapa kue hantaran lamaran modern yang kerap ada dalam pernikahan. Untuk mendapatkan informasi menarik lain, kunjungi VOI.ID.