Raissa Ramadhani Persembahkan <i>Single</i> Peneman Galau, <i>Berpisah Lebih Indah</i>
Raissa Ramadhani (Dok. Sony Music)

Bagikan:

JAKARTA - Raissa Ramadhani melepas single Berpisah Lebih Indah via Sony Music Entertainment Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh Belawan yang terinspirasi dari cerita orang-orang terdekatnya.

Menurut Raissa, Berpisah Lebih Indah adalah lagu tentang persepsi seorang perempuan yang menjalani sebuah hubungan. Tapi, di tengah-tengah hubungan itu ia melihat banyak perubahan pada kekasihnya karena orang ketiga.

Akhirnya, perempuan itu memilih untuk menjauh demi mengejar kebahagiaannya.

“Aku berharap, lagu ini bisa jadi teman di saat galau bagi semua orang. Banyak banget pasti orang yang bakalan relate sama lagu ini, bahkan aku pun pernah mengalaminya sendiri," jelas Raissa dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi.

Mengusung genre pop, Raissa dibantu Irvnat sebagai pengarah vokal agar makna dan feel lagu ini bisa tersampaikan sesuai dengan karakter suaranya.

Raissa pun tidak butuh waktu lama untuk merekam lagu Berpisah Lebih Indah ini karena hanya memakan waktu lima jam.

“Meski agak deg-degan saat pengerjaannya, karena aku kawatir kalau kurang memuaskan bertukar pikiran dengan orang- orang yang bantu aku di sana, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala," kata Raissa.

Ke depannya, Raissa ingin mencoba genre musik lain, salah satunya RnB. Tapi, mengingat perjalanan kariernya masih panjang, ia memutuskan untuk fokus di genre pop terlebih dahulu.

“Aku juga berharap suatu hari nanti bisa berkolaborasi dengan Niki karena aku suka banget sama dia. Selain itu, aku juga ingin bekerja sama dengan Raisa. Bukan karena namanya sama ya, tapi aku ngefans banget sama warna suara dan lagu-lagunya dia,” pungkas penyuka kuliner ini.