Film Mumun Tembus 400.000 Penonton, Ini Cerita Dimas Aditya Saat Syuting Bareng Mandra
Dimas Aditya (Foto: Puput Puji, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Mumun berhasil mengumpulkan 400.000 penonton pada penayangan hari ketujuh. Film ini menjadi tawaran akting pertama bagi Dimas Aditya setelah cukup lama vakum akting. Ada keraguan dalam dirinya ketika melihat proyek ini.

Pertama, film ini merupakan adaptasi dari judul sinetron yang fenomenal di masanya. Kemudian, ia mengaku tidak percaya diri dengan penampilannya. Belum lagi ia jauh dari genre film horor.

“Awalnya sih sebenarnya enggak pede ya tapi semua orang di set tuh menyenangkan sih enggak ada yang bodyshaming. Alhamdulillah tokohnya kan kharismatik gitu bukan tokoh yang ganteng. Karena gak pernah disebutkan kalau Juned itu ganteng dalam film,” kata Dimas kepada VOI beberapa waktu lalu.

Dimas Aditya berperan sebagai Juned, kekasih Mumun (Acha Septriasa) yang baik hati dan suka menolong. Namun sebuah kecelakaan membuat Mumun meninggal dan Juned sangat sakit hati.

“Dia tipikalnya baik-baik lah. Cuman dia itu kadang-kadang labil dengan pikirannya dia sendiri jadi kadang dia terlalu banyak berpikir. Banyak khawatiran padahal sebenarnya khawatiran itu sangat baik cuma kadang itu berlebihan dan mengganggu orang juga,” deskripsi Dimas soal karakternya.

Ia mendapat arahan dari Hj. Mandra dalam menghidupkan karakter Juned. Pada versi sinetronnya, Juned berbicara sangat betawi dan bekerja memperbaiki televisi dan radio. Mandra juga memahami bahwa Juned adalah karakter betawi modern sehingga tidak perlu dipaksakan.

“Di sini saya punya toko hp. Jadi dibikin sedikit lebih modern dan kata pak Hj. Mandra waktu itu kita bawa karakternya nih disesuaikan aja di situasi sekarang. “Saya gak mau kalau kalian gak nyaman dengan Betawi yang terlalu ngapak, jangan dimulai dengan seperti itu,” jelas pria kelahiran 7 September 1984.

Kemudahan itu juga diterima Dimas Aditya kala beradu akting dengan Acha Septriasa. Diketahui keduanya pernah adu peran dalam satu judul ftv (Cinta di Atas Wajan) pada tahun 2011.

“Gue belajar dari Acha. dia komit banget dengan semua yang dia ambil. Jadi gue belajar sama dia tuh dari gue belajar akting sampai dia memerankan sebuah karakter dengan sangat detail,” lanjut suami Tika Bravani ini.

Terkait