Bagikan:

JAKARTA - Kasus kekerasan di lokasi syuting merebak di media sosial. Seorang pengguna Instagram menceritakan kejadian kurang menyenangkan yang dialami salah satu kru serial.

Hal ini semakin diperjelas setelah rumah produksi Paragon Pictures menyatakan langkah tegas untuk memutus hubungan dengan pelaku. Tidak sedikit yang menyambungkan kasus ini dengan serial Catatan Akhir Sekolah yang sedang melakukan proses produksi.

Diketahui serial Catatan Akhir Sekolah disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf. Nama sang sutradara juga banyak disebut oleh netizen di media sosial.

Respons Sutradara

Ketika dihubungi secara langsung, Andi Bachtiar Yusuf mengaku kurang paham dengan situasi yang ramai. Ia pun sedang mencari tahu persoalan dari kasus ini.

“Halo mba, saya juga lagi pengen tau banyak nih tentang persoalan ini,” respons Andi Bachtiar Yusuf ketika dihubungi VOI pada hari ini, Kamis 1 September.

“Sebaiknya minta klarifikasi dulu saja ke yang pertama sebar isunya. Mungkin malah lebih paham,” lanjutnya.

Produser Buka Suara

Robert Ronny diketahui sebagai produser serial Catatan Akhir Sekolah. Menurutnya ia tidak bisa angkat suara soal siapa sosok yang disebut sebagai pelaku.

Akan tetapi, Robert Ronny mewakili Paragon dan Ideosource menyatakan sikap tegas mereka untuk berdiri bersama korban.

“Maaf karena kami berpihak dengan korban, kami memilih belum menyebutkan nama siapapun jika korban belum menyetujui,” respons Robert Ronny kepada VOI pada hari yang sama.

“Kami masih berdiskusi lebih lanjut dengan korban hari ini untuk keputusan yang akan diambil korban,” lanjutnya.

Robert Ronny juga menyebut mereka sudah memutus hubungan dengan pelaku dan tidak mencantum dalam proyek serialnya.

“Yang pasti kami sudah memutuskan hubungan kerja dengan pelaku dan tidak akan mencantumkan nama pelaku di project kami ini ke depannya,” kata Robert Ronny.