Dibintangi Yoo Ah In, Film Seoul Vibe Tampilkan Antusiasme Balam Mobil Liar 80-an
Film Seoul Vibe (Foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Film Seoul Vibe mulai tayang di Netflix mulai Jumat, 26 Agustus. Film yang dibintangi Yoo Ah In ini menampilkan antusiasme kaum muda Korea Selatan dengan aksi kejar-kejaran mobil yang mendebarkan di jalanan kota Seoul berlatar tahun 1988.

"Seoul Vibe menampilkan antusiasme dan tantangan kaum muda dan konflik mereka dengan generasi tua di akhir 1980-an. Saya pikir akan menyenangkan jika mengingat kembali suasana era itu saat menonton filmnya,” kata Yoo dikutip dari Yonhap.

Ditetapkan pada tahun 1988 ketika seluruh negeri dalam semangat tinggi menjelang Olimpiade Musim Panas 1988. Seoul Vibe berkisah tentang sekelompok penggemar otomotif yang terlibat dalam penyelidikan negara untuk mengungkap kebenaran di balik aliran dana gelap yang melibatkan seorang berstatus penting.

Latar tahun 1988 memotret suasana ketika Korea Selatan bersiap menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas. Yoo memerankan karakter Dong-wook, dijuluki pengemudi terbaik, yang menerima misi berisiko tinggi.

"Dong-wook sangat berbeda dari diriku. Dia sangat mencolok. Dia mengagumi budaya Amerika dan berfantasi tentang tinggal di Amerika. Namun, dia cukup bersemangat untuk berusaha mewujudkan mimpinya,” kata Yoo tentang karakternya dikutip dari ANTARA.

Untuk memerankan karakter yang memiliki mimpi berkompetisi di 24 Hours of Daytona, sebuah perlombaan balap ketahanan terkenal di AS, aktor berusia 35 tahun itu telah belajar mengemudi mobil sport sebelum syuting.

"Saya mencoba membiasakan diri dengan teknik mengemudi seperti drifting di sirkuit balap. Selama syuting, saya memiliki kesempatan langka untuk mengendarai model mobil tua, seperti Hyundai Pony, Sonata, dan Grandeur. Itu luar biasa,” katanya.

Karakter Dong-wook dalam Seoul Vibe diceritakan memimpin kelompok dengan latar belakang yang beraneka ragam, dijuluki tim Sanggye-dong Supreme. Menurut Yoo, anggota kelompok ini termasuk Go Kyung-pyo, Lee Kyu-hyung dan Ong Seong-wu, yang telah menciptakan chemistry di layar yang lebih baik dari perkiraan.

"Ketika saya membaca naskah Seoul Vibe, saya pikir ini layak untuk ditantang. Setelah mendengar para aktor yang terlibat, saya pikir saya percaya diri untuk melanjutkan proyek dengan aktor-aktor ini,” katanya.

Film Seoul Vibe merupakan proyek Netflix kedua Yoo setelah serial horor distopian Hellbound (2021) yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Yoo menjadi aktor Korea Selatan yang terkenal, ia memenangkan penghargaan aktor terbaik di Blue Dragon Film Awards pada tahun lalu untuk film Voice of Silence (2020).