Wanita dengan 'Mulut Terbesar di Dunia' Raup Rp210 Juta per Video TikTok Viral
Samantha Ramsdell (Instagram @samramsdell5)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita yang mengklaim dirinya memiliki 'mulut terbesar di dunia' mengungkap bagaimana ia terkenal di TikTok.

Samantha Ramsdell menjadi sensasi viral karena mulutnya yang besar. Sales bahan-bahan medis berusia 30 tahun, dari Stamford, Connecticut, itu mengumpulkan 740 ribu pengikut TikTok selama kuncitara diberlakukan di Inggris.

Awalnya, dia memutuskan untuk memamerkan keterampilan menyanyi dan aktingnya secara online. Tetapi fitur wajahnya yang justru menarik perhatian.

“(Berat badan saya) turun lebih dari 50 pound dua tahun lalu dan saya mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," Samantha berkata seperti dinukil dari Daily Star, Rabu, 11 November.

"Saya mulai mengambil pelajaran menyanyi, lalu memposting video menyanyi saya di Instagram."

Samantha menambahkan: “Saya jatuh cinta dengan improvisasi dan komedi dan mulai memposting lebih banyak lagi di media sosial.

“Saya mulai mendapatkan popularitas melalui kuncitara, saya akan membuat banyak video wajah lucu, sandiwara komedi, dan parodi menyanyi.

Tapi, lanjut dia, video apa pun yang melibatkan mulut dan wajahnya selalu menjadi viral.

“Salah satu video tepopuler saya adalah saya yang menanggapi komentar seseorang kepada saya yang menanyakan apakah saya merasa tidak aman dengan mulut saya.”

Dia menanggapi dengan klip yang menahan mulutnya terbuka lebar dan berkata: "Dulu saya tidak aman, tapi itu bagian dari diri saya, jadi sekarang saya biarkan mulut besar saya bersinar di bawah sinar matahari.”

Di masa lalu, TikToker ini mengatakan dirinya tidak percaya diri lantaran  dicap sebagai "one trick pony" atau orang yang cuma punya satu talenta atau fitur spesial.

Dia menambahkan: “Saya seperti 'Hei! Saya memposting lebih dari sekadar mulut saya, tetapi mulut saya mendapat lima kali lebih banyak penayangan!

Samantha Ramsdell (Instagram @samramsdell5)

“Kadang-kadang agak membuat frustrasi karena saya berharap saya juga bisa dikenal karena video nyanyian dan komedi saya, tapi hei, pers mana pun adalah pers yang baik!

Namun bagaimanapun, ia meyakini bahwa orang-orang yang membuat komentar kejam kepadanya lebih menggambarkan diri mereka sendiri ketimbang orang yang dia hakimi.

“Jelas sekali, mereka tidak melakukannya dengan baik secara emosional jika mereka harus meluangkan waktu untuk menulis hal-hal yang berarti bagi saya, jadi saya memberkati mereka dan melanjutkan (apa yang saya mau)!”

Wanita muda itu percaya mulut besarnya adalah bagian dari apa yang membuat suara nyanyiannya begitu luar biasa.

Samantha berkomentar: “Saya pikir itu membuat saya menjadi penyanyi yang lebih baik - banyak penyanyi luar biasa yang memiliki mulut besar!

"Steven Tyler, Mick Jagger, Fantasia Barrino, Alanis Morrisette ... Saya juga mendengar Justin Bieber memiliki mulut yang besar juga, jadi itu pasti benar!"

Samantha Ramsdell (Instagram @samramsdell5)

Samantha bahkan ditanya tentang ukuran mulutnya dalam inci, sehingga penonton di rumah dapat benar-benar memahami seberapa besar ukurannya.

Dia menambahkan: "Anda tahu apa yang lucu, terakhir saya 'mengukur' mulut saya sepertinya lebar 3,5 inci dan tinggi hampir 4 inci.

"Tapi saya harus mendapatkan pita pengukur yang lebih baik. Anggap saja ini luar biasa dan saya sedang mengerjakan lamaran saya ke Guinness World Records saat kita berbicara.

“Snapchat juga memposting cerita besar bagaimana saya memiliki 'Mulut Terbesar di Dunia' jadi jika Snapchat mengatakan demikian, itu pasti benar, kan?”

Samantha mengaku khawatir Covid-19 akan membunuh kariernya. Namun ternyata malah sebaliknya, virus corona membuatnya terkenal.

“TikTok sebenarnya membayar kreator (konten) top mereka berdasarkan berapa banyak penayangan dan itu sekitar 0,3 sen per 1.000.

"Kedengarannya tidak banyak, tapi beberapa video top saya memiliki lebih dari 50 juta penayangan, jadi jika Anda menghitungnya, tidak terlalu buruk untuk makan sandwich kereta bawah tanah di depan kamera!"

Itu sekitar 11.300 poundsterling atau setara Rp210 juta per video!