Peluk Panda Tanpa Sarung Tangan, BLACKPINK Dikritik Warga China
BLACKPINK (Instagram @blackpinkofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Grup wanita asuhan YG Entertainment menjadi kontroversi di China karena sebuah video singkat dari acara reality show mereka.

Bertajuk 24/365 with BLACKPINK, trailer episode terbaru itu menampilkan BLACKPINK yang mengunjungi panda pertama yang lahir di Korea Selatan.

Video itu menampilkan anggota BLACKPINK yang terlihat menyentuh panda Fu Bao tanpa menggunakan sarung tangan steril. Warganet China merasa anggota BLACKPINK tidak memperhatikan kebersihan artis dan binatang yang mereka temui.

Apalagi, beberapa anggota BLACKPINK diketahui memiliki peliharaan sehingga seharusnya mereka tahu bagaimana memperlakukan binatang apalagi Fu Bao, panda pertama yang baru berusia tiga bulan.

Tidak tanggung-tanggung, warganet meminta pemerintah Korea Selatan untuk mengembalikan panda tersebut ke China.

Alhasil, agensi YG Entertainment akan menunda penayangan episode terbaru 24/365 with BLACKPINK karena kritik tersebut. Di sisi lain mereka menyatakan pawang binatang, staf, dan karyawan yang bekerja di tempat saat proses syuting menjalankan protokol kesehatan sesuai pihak kesehatan.

Saat ini video preview itu sudah dihapus dan sedang dievaluasi oleh pihak YG Entertainment.

Sebelumnya, YG Entertainment dikecam Persatuan Pekerja Medis Korea Selatan karena menjadikan perawat sebagai obyek seksual dalam video musik Lovesick Girls. Agensi ini memutuskan untuk menghapus bagian tersebut dan meminta maaf bagi pihak yang tersinggung.