Whitney Houston Masuk Rock & Roll Hall of Fame
Whitney Houston (Instagram @whitneyhouston)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Whitney Houston menjadi nama terbaru yang masuk ke Rock & Roll Hall of Fame. Namanya diumumkan pada Sabtu, 7 November bersama beberapa nama musisi lainnya.

Penyanyi Alicia Keys sempat memberikan pidato singkat sebelum mengumumkan Whitney Houston menjadi bagian dalam Rock & Roll Hall of Fame.

“Whitney adalah satu-satunya. Tidak ada orang seperti dia, dan tidak akan ada. Saya ingat saya besar mendengarkan musiknya, dan menari di rumah, menyanyikan lagunya sembari menyisir rambut saya,” kata Alicia dikutip dari Rolling Stone.

“Saya masih terkesan ketika saya baru masuk ke industri ini dan ia menemui saya dan berkata, “Kamu akan menulis lagu untuk saya.” Saya tidak percaya itu! Suara terbaik sepanjang masa meminta hal itu dari saya? Saya terkejut dan sangat gembira serta sedikit takut.”

“Kami mengerjakan “Million Dollar Bill”, lagu yang saya tulis untuk albumnya I Look to You. Kami tertawa sampai kami pikir kami tidak bisa menyelesaikan lagunya.”

“Saya masih tidak percaya (I Look to You) menjadi album terakhir Whitney dan ia tidak bersama kita. Kita semua tahu seperti apa Whitney, suara terbaik di masa kita. Kita tahu bagaimana kesuksesannya membawa wanita berkulit hitam dalam industri musik.”

“Dan ia akan menjadi sinar terbesar yang paling benderang di Rock & Roll Hall of Fame. Selamat Meema. Kami merindukanmu,” kata Alicia Keys menutup pidato.

Penghargaan ini didapatkan Houston sewindu setelah meninggalnya pada tahun 2012. Ia diketahui meninggal setelah ditemukan di dalam kamar hotelnya.

Sepanjang kariernya, Whitney Houston meraih lebih dari 400 penghargaan di antaranya Grammy, American Music Awards, dan masih banyak lainnya. Penerimaan Rock & Roll Hall of Fame ini diwakili oleh anggota keluarga Houston.

Selain Alicia Keys, ada Depeche Mode, the Doobie Brothers, Nine Inch Nails, the Notorious B.I.G, dan T. Rex. Adapun Ilan Rubin dari Nine Inch Nails menjadi penerima Rock & Roll Hall of Fame termuda yaitu di umur 32 tahun.