KTO Sambut Turis dengan Kampanye <i>Travel to Korea Begins Again</i>
Acara media gathering KTO Jakarta (KTO Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dua tahun menutup pintu untuk wisatawan, Korea Selatan bersiap menyambut turis Indonesia secara bertahap seiring menurunnya COVID-19. Wisatawan Indonesia bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai 1 Juni 2022.

Korea Tourism Organization (KTO) menggelar kampanye baru bertajuk Travel to Korea Begins Again! untuk menyambut wisatawan ke Korea Selatan. KTO akan memberikan diskon paket data, transportasi, wisata, dan kontes untuk memenangkan tiket konser.

KTO juga memperkenalkan sebuah tren yang sedang digandrungi wisatawan yaitu Glocal. Ke depannya tren Glocal akan membawa turis dan wisatawan untuk mengenal Korea Selatan lebih luas.

Istilah Glocal dimulai karena banyaknya turis yang mulai mengunjungi tempat-tempat dengan karakteristik lokal. Biasanya turis lebih senang mengunjungi kota-kota besar di Korea Selatan namun tren ini berubah seiring waktu.

“Dengan adanya kampanye #SaatnyakeKoreaLagi ini kami berharap wisatawan Indonesia memilih Korea sebagai tujuan liburan utama dalam waktu dekat, mungkin di tahun ini atau di tahun depan,” kata Yang Su Bae selaku Direktur KTO Jakarta pada Kamis, 7 Juli.

Korea Selatan yang identik dengan Seoul juga memiliki banyak kota yang bisa dieksplor, misalnya Busan.

Busan memiliki berbagai tujuan destinasi untuk Anda yang menyukai alam seperti Pantai Haeundae, Gamcheon Culture Village, Taman Taejongdae, Gunung Hwangnyeong dan Daejeo Ecological Park.

Begitu juga dengan Jeju yang memiliki wisata pantai dan gunung seperti Gunung Halla, Gua Manjanggul, Air Terjun Cheonjiyeon, Seongsan Ilchulbong, Sangumburi, Yongmeori Coast dan Seopjikoji.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Korea Selatan, Anda sudah bisa mengajukan visa jangka pendek (C-3) untuk pergi ke negeri ginseng dengan aman dan nyaman.