Film Tentang Pandemi COVID, <i>Songbird </i> Rilis Trailer Perdana
Songbird (STX Films)

Bagikan:

JAKARTA - Trailer film terbaru produser Michael Bay, Songbird dirilis pada Kamis, 29 Oktober.

Songbird menceritakan pandemi COVID-23 yang jauh lebih besar terjadi pada tahun 2024 di mana dunia menjalani lockdown selama empat tahun dengan total kematian mencapai 8,4 juta dalam satu tahun saja.

Cerita berfokus kepada Nico (KJ Apa) dan Sara (Sofia Carson), pasangan yang terpisah karena pandemi dan hidup di bawah aturan militer. Nico mengklaim dirinya imun dari virus sehingga ia bisa leluasa mencari kekasihnya.

Sara terpaksa berada di dalam lockdown setelah tetangganya didiagnosa positif COVID dan melakukan kontak dengan Sara. Nico dan Sara belum pernah bertemu karena aturan lockdown.

Disutradarai Adam Mason, film bergenre thriller pandemi ini terinspirasi dari keadaan yang terjadi saat ini. 

“Ini seperti Romeo dan Juliet, tetapi mereka dipisahkan pintu depan rumah Sara dan virus,” kata Mason kepada EW.

Proses syuting dilakukan di masa pandemi di mana keterbatasan set akibat aturan COVID-19 membuatnya fokus dengan apa yang ia kerjakan. Mason mengaku seluruh kru merasa senang dengan kondisi yang intim ini.

Perilisan trailer ini mendapat respons negatif dari warganet. Menurut mereka, rumah produksi tidak perlu meromantisasi keadaan yang sulit seperti saat ini.

Selain KJ Apa dan Sara Carson, Songbird dibintangi oleh Craig Robinson, Bradley Whitford, Alexandra Daddario, Demi Moore, Peter Stormare dan Paul Walter Hauser.

Songbird akan dirilis pada 2021. Tonton trailer Songbird di bawah ini: