Catat, Ini Jadwal Tayang dan Platform Penayangan Godzilla vs Kong
Film Godzilla vs Kong (IMDb)

Bagikan:

JAKARTA - Film Godzilla vs Kong beberapa kali mengalami penundaan jadwal tayang karena pandemi COVID-19. Warner Bros memutuskan film ini bakal tayang di tahun 2021. Sebagai penanda keseriusan, trailer perdana film Godzilla vs Kong terlah dirilis Minggu, 24 Januari.

Film ini juga dipastikan akan tayang di bioskop Indonesia. Cinema XXI melalui akun resminya @cinema21 menuliskan Godzilla vs. Kong akan tayang di Cinema XXI.

“Duel paling maut tahun ini! Ini dia Official Trailer #GodzillaVsKong yang akan segera tayang TAHUN INI di Cinema XXI. Bakalan sesengit apa ya menurut Sobat XXI pertarungan mereka?,” demikian tulis @cinema21.

Selain di bioskop, film Godzilla vs Kong juga akan tayang di platform OTT streaming HBO Max. “Legenda akan bertabrakan. Tonton trailer resmi #GodzillaVsKong yang telah lama ditunggu-tunggu, hadir di bioskop dan streaming secara eksklusif di @HBOMax. Tersedia di @HBOMax di AS saja, selama 31 hari, tanpa biaya tambahan untuk pelanggan,” tulis akun resmi Godzilla vs. Kong @GodzillaVsKong, Senin, 25 Januari 2021.

Rumah produksi Warner Bros merilis trailer perdana film Godzilla vs Kong pada Minggu, 24 Januari. Sehari sebelumnya mereka membagikan sedikit cuplikan untuk menggoda penggemar mengenai aksi kedua karakter tersebut.

Trailer ini menampilkan pertarungan antara Godzilla dan King Kong di laut dan di antara gedung pencakar langit. Salah satu highlight dari trailer ini adalah ketika Kong menyerang Godzilla hingga Godzilla masuk ke laut.

Sesaat kemudian, Godzilla kembali menyerang King Kong dengan kekuatan atom panasnya. Selain itu, ada Millie Bobby Brown yang tampil sebagai Madison Russell, seorang anak yang mengikuti pertarungan Godzilla vs Kong.

Jadwal Tayang

Sutradara Adam Wingard memadukan franchise Godzilla dan King Kong menjadi sebuah persilangan. Selain Brown, Godzilla vs Kong diperankan Alexander Skarsgard, Rebecca Hall, dan Brian Tyree Henry.

Dengan bujet mencapai 200 juta dolar Amerika Serikat, syutingnya dilakukan mulai dari Februari 2018 hingga April 2019. Penayangan Godzilla vs Kong diundur menjadi 21 Mei setelah ditunda berulang kali karena pandemi COVID-19. Namun, keputusan menayangkan di HBO Max juga mempengaruhi jadwal tayang yang akhirnya diajukan menjadi 26 Maret.