Camestay Ambil Bagian dalam Kriminal Fest Argentina
Camestay (Dok. Camestay)

Bagikan:

JAKARTA - Camestay dipastikan ikut tampil dalam rangkaian acara Kriminal Fest Argentina. Kabar ini hadir menyusul sering diputarnya lagu mereka, This Is Punk Rocker oleh komunitas punk di negara Amerika Selatan, Radio Krimen Online.

Kriminal Fest merupakan acara tahunan yang digelar untuk memperkenalkan band–band di seluruh dunia. Namun, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, Kriminal Fest edisi tahun ini digelar secara virtual.

Untuk bisa tampil dalam acara ini, setiap band harus mengikuti sejumlah seleksi terlebih dahulu. Begitu juga dengan Camestay.

"Dari mulai mengirimkan beberapa demo lagu kami untuk mereka seleksi dan diputar di beberapa stasiun radio di sana untuk voting atau pemungutan suara dalam acara tersebut," kata pihak Camestay dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu, 28 Oktober.

Setelah melalui jalan panjang, Camestay akhirnya lolos seleksi dan bakal ikut dalam rangkaian acara Kriminal Fest pada 27, 28, 29 November 2020.

Sedikit menengok ke belakang. Camestay terbentuk pada 20 Agustus 2013 dengan mengusung musik berbenang merah punk. Pada tahun 2018, mereka merilis EP (album mini) self-titled berisi 3 lagu; This Is Punk Rocker, Kawan Seperjuangan, dan Bermimpilah.

Berselang setahun, Jajo Sparrow (gitar, vokal), XxX (bass), dan Gigi (drum) meluncurkan album penuh pertama mereka yang bertajuk Remember The Way. Mereka juga ambil bagian ajang festival @wackenmetalbattle.indonesia dan masuk 50 besar.