Kim Kardashian Dikritik Usai Buat Pesta Ulang Tahun di Pulau Pribadi
Kim Kardashian (Instagram @kimkardashian)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Kardashian mendapat kritik dari warganet setelah unggahan terbarunya di Instagram. Pada Selasa, 27 Oktober, istri Kanye West ini membagikan sejumlah foto perayaan ulang tahunnya yang ke-40.

Dalam beberapa foto itu terlihat tidak ada penjarakan sosial maupun penggunaan masker. Warganet semakin emosi ketika melihat caption yang Kim tuliskan.

“Sebelum COVID, saya pikir kita belum mengapresiasi kemewahan sederhana yaitu bisa traveling dan bersama keluarga serta teman dalam lingkungan yang aman.”

“Setelah 2 minggu menjalani tes dan meminta semua orang karantina, saya memberi kejutan kepada lingkaran pertemanan saya untuk sebuah perjalanan ke pulau pribadi di mana kita bisa merasakan semua terasa normal untuk sesaat,” katanya.

“Kita menari, bersepeda, berenang bersama paus, kayak, menonton film di pantai dan masih banyak lainnya. Saya sadar bagi sebagian orang, hal seperti ini sulit dilakukan oleh karena itu untuk momen seperti ini, saya diingatkan mengenai betapa beruntungnya hidup saya,” tutupnya dengan tagar #thisis40.

Teman-teman Kim Kardashian menulis rasa terima kasih mereka terhadap Kim. “PERJALANAN TERBAIK,” kata Kris Jenner, ibu sekaligus manajernya.

Banyak warganet yang merasa Kim tidak berempati dan bernada tuli atau tone deaf. “Kamu bisa mendonasikan uang yang akan kamu habiskan. Atau tes yang kamu lakukan. Ini bukan arti dari humble,” kata Tom Payne.

Selain itu, tidak sedikit yang mempertanyakan kemana dirinya di saat Kanye West sedang melakukan kampanye. “Bukankah suamimu sedang mencalonkan diri? Apakah kamu tidak ikut kampanye?”

Ada juga yang mengejek Kim dengan menulis ulang kalimatnya dengan menyertakan foto seakan-akan mereka berada di pulau pribadi. Padahal mereka membuat referensi terhadap film Midsommar, Parasite, Game of Thrones, Castaway dan masih banyak lainnya.

Di California tempat Kim Kardashian tinggal, COVID-19 mencapai 900 ribu kasus dengan 17 ribu orang dinyatakan meninggal dunia.