Putusan Sidang Pencemaran Nama Baik Johnny Depp Dirilis 2 November
Johnny Depp dan Amber Heard (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Hakim Inggris Andrew Nicol akan mengumumkan putusan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan News Group Newspaper, penerbit The Sun terhadap Johnny Depp pada Senin, 2 November waktu Inggris.

Dilansir Antara dari Variety, Rabu, 28 Oktober, keputusan tersebut menyusul sidang yang telah dilakukan selama tiga pekan pada bulan Juli di Pengadilan Kerajaan London, di mana berbagai tuduhan dibuat oleh masing-masing pihak mengenai hubungan tidak baik antara bintang Pirates of the Caribbean dan mantan istrinya, Amber Heard .

Baik Depp maupun Heard menghadiri persidangan dan juga memberikan bukti. Saksi lainnya termasuk teman dari kedua aktor tersebut, dan mantan karyawan mereka.

Berbagai pernyataan saksi yang panjang juga diserahkan, termasuk dari mantan kekasih Depp, Winona Ryder dan Vanessa Paradis.

Dalam hukum Inggris, terdakwa diberi kebebasan untuk membuktikan bahwa tuduhan mereka benar dalam kasus pencemaran nama baik, dan memberikan keuntungan pada penggugat.

The Sun mengandalkan 14 tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang diduga dilakukan oleh Depp terhadap Heard, di mana Depp menggambarkannya sebagai "tipuan terencana".

Tim kuasa hukum Depp pun menuduh Heard adalah pelaku sebenarnya dalam hubungan mereka.

Tuduhan pencemaran nama baik ini muncul setelah artikel yang tayang di The Sun pada 27 April 2018 dengan tajuk utama Gone Potty: How Can J.K. Rowling Be ‘Genuinely Happy’ Casting Wife Beater Johnny Depp in the New Fantastic Beasts Film? atau Bagaimana mungkin J.K Rowling merasa 'benar-benar bahagia' jika pemain film terbaru Fantastic Beasts adalah Johnny Depp si pemukul istri.

Pihak yang kalah dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.