Sinopsis Film Ranah 3 Warna, Perjuangan Anak Pesantren Mengejar Mimpi Seperti BJ Habibie
Pemain Film Ranah tiga Warna (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Film Ranah 3 Warna akan tayang di bioskop mulai 30 Juni 2022. Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto tertunda penayangannya akibat pandemi COVID-19.

"Film Ranah 3 Warna akhirnya akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2022. Film ini dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas," ujar Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan dalam siaran pers, Senin, 13 Juni.

Titan mengatakan, Ranah 3 Warna yang dibintangi Arbani Yasiz, Amanda Rawles dan Teuku Rassya itu menceritakan sosok anak muda bernama Alif Fikri yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan.

Perjuangan Alif Fikri dalam menggapai cita-citanya untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri ternyata tidak mudah. Anak muda lulusan pesantren itu harus menghadapi berbagai tantangan untuk menjadi seperti sang idola, Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie.

Namun, Alif tidak pernah melupakan kunci untuk menghadapi tantangan batas kesabarannya, yakni doa dan semangat man shabara zhafira yang berarti siapa yang sabar maka dia akan beruntung.

Secara tidak langsung, film Ranah 3 Warna merupakan cerminan keresahan yang dialami Gen Z dan Milenial dalam seperempat abad kehidupan mereka atau yang sering disebut quarter life crisis.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi itu terpilih menjadi pembuka dalam Jakarta Film Week 2021. Selain memiliki nilai edukasi, film tersebut juga berusaha mengangkat budaya minang.