Penembakan SD di Texas, Netflix Taruh Peringatan Konten <i>Stranger Things 4</i>
Millie Bobby Brown (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Stranger Things 4 Volume 1 resmi dirilis pada hari ini, Jumat, 27 Mei. Diketahui Netflix menambahkan peringatan konten dalam episode perdana serial tersebut.

Hal ini berhubungan dengan penembakan di Sekolah Dasar (SD) di Texas yang menimbulkan 21 korban jiwa termasuk dua guru dan 19 anak. Peringatan konten ini hanya berlaku untuk penonton di Amerika Serikat.

“Kami merekam musim Stranger Things satu tahun lalu. Tapi terkait penembakan tragis di sekolah di Texas, penonton mungkin melihat adegan pembuka episode pertama menyedihkan,” tulis Netflix di awal episode.

“Kami sangat sedih atas kekerasan yang tidak terucapkan ini dan hati kami tertuju kepada setiap keluarga yang berduka atas orang yang dicintai,” kata mereka.

Pekan lalu, Netflix merilis teaser delapan menit ilustrasi yang menggambarkan kegiatan Hellfire Club. Adegan itu menampilkan pembantaian dan anak-anak yang bersimbah darah.

Potongan adegan itu dirilis seminggu sebelum penembakan SD di Texas terjadi. Oleh karena itu pihak Netflix menaruh peringatan kepada penonton.

Stranger Things 4 Volume 1 menceritakan perjalanan kelompok Hawkins setelah melawan Mind Flayer di Starcourt. Seiring dewasa, mereka juga menghadapi monster yang jauh lebih besar dari Upside Down.

Bagian pertama Stranger Things 4 bisa disaksikan mulai hari ini di Netflix.