Puteri Indonesia 2022 Siap Digelar, Usung Kekayaan Budaya Borobudur
Puteri Indonesia 2022 (YPI)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang Puteri Indonesia (PI) 2022 kembali digelar setelah ditunda selama dua tahun. Tahun ini Puteri Indonesia mengusung kekayaan budaya dan keindahan Borobudur sebagai tema utama.

44 finalis Puteri Indonesia dengan berbagai profesi siap berkompetisi untuk tiga mahkota Borobudur yang dipersembahkan Hartono Wira Tanik (HWT). Tiga mahkota itu adalah Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Puteri Indonesia Lingkungan, dan Mahkota Biru untuk Puteri Indonesia Pariwisata.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo yang telah menerima 44 finalis Puteri Indonesia 2022 sebagai representasi generasi muda penerus bangsa di Istana Kepresidenan Bogor beberapa waktu yang lalu,” kata Putri Kus Wisnu Wardani selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) 2022.

Nantinya para finalis akan menjalani karantina selama dua pekan untuk mengembangkan minat di bidang pariwisata. Selain itu hal ini diharapkan bisa membawa Indonesia dari segi pariwisata dan kreatif.

“Kami ingin mendorong para remaja puteri Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka melalui kreativitas dan potensi yang beragam. Kami berharap melalui penyelenggaraan PPI 2022 ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat kembali Indonesia, khususnya dibidang pariwisata dan industri kreatif, ” jelas Putri.

3B atau Brain, Beauty, dan Behavior masih menjadi kriteria penilaian para juri untuk Puteri Indonesia 2022.

Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2022 akan diselenggarakan pada Jumat, 27 Mei di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu dari India dikonfirmasi hadir.

Selain itu ada Miss International 2019, Sireethorn Leeramwat dari Thailand dan 1st Runner Up Miss Supranational 2021, Karla Guilfu Acevedo dari Puerto Riko yang turut hadir.

Tidak hanya itu, Ayu Maulida Putri selaku Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati selaku Puter Indonesia Lingkungan 2020, serta Jihane Almira Chedid selaku Puteri Indonesia Pariwisata 2020 akan meneruskan mahkota mereka kepada tiga pemenang.