Waktunya Indonesia Tertawa, Srimulat: Hil yang Mustahal Siap Tayang 19 Mei
Film Srimulat: Hil yang Mustahal (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama sukses membuat penonton tertawa di Gala Premiere, di Epicentrum, Kamis, 12 Mei. Film karya Fajar Nugros ini rencananya akan tayang serentak tanggal 19 Mei.

Diproduksi bersama oleh MNC Pictures dan IDN Pictures yang turut didukung Bank Neo Commerce Film Srimulat: Hil Yang Mustahal menyoroti perpindagan Srimulat dari Solo ke Jakarta. Lahir di kota Solo, karier Srimulat

terus menanjak hingga berhasil menjadi grup lawak pertama yang tampil di televisi nasional dan dikenal di seluruh Indonesia.

Namun tentunya perjalanan Tarzan, Gepeng, Timbul, Basuki, Nunung, Asmuni, Tessy, Paul, dan Ibu Djudjuk tidak lepas dari berbagai rintangan. Kisah inilah yang kemudian diangkat dalam film yang akan diluncurkan dalam dua babak ini.

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal mengantarkan penontonnya untuk lebih mengenal sosok serta cerita di balik layar grup lawak Srimulat. Nilai-nilai kekeluargaan, persahabatan, serta kerja keras yang juga diangkat menjadikan film ini sebagai tontonan yang tak hanya menghadirkan tawa tapi juga memberikan makna bagi yang menyaksikannya.

"Hari ini membawa kenangan tersendiri bagi kita semua, di mana legenda Srimulat pada tahun 80-an akhirnya kembali dihadirkan ke layar lebar Indonesia. Film ini membawa cerita Srimulat yang diadaptasi dari

kisah para anggotanya. Saat kita menyaksikan film ini, Indonesia dibuat kembali tertawa dengan berbagai humor dan guyonan khas Srimulat,” ujar Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.

"Inilah momen yang telah kita tunggu-tunggu. Skhirnya film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama akan bisa segera disaksikan pada tanggal 19 Mei 2022 nanti. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung film

ini, mencurahkan tenaga dan ide kreatifnya untuk semakin mengenalkan Srimulat pada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para penonton gen Z dan millennial. Selamat menyaksikan!” ujar Fajar Nugros, Sutradara dan Penulis Film Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Erick Estrada yang memerankan karakter Kabul alias Tessy tak bisa membendung tangis ketika Kabul benar-benar hadir di acara tersebut. "Saya berterima kasih karena Pakde Kabul memberikan restu untuk saya memerankan karakter Tessy ini. Dari film ini saya belajar betapa profesionalnya Pakde Kabul ketika sudah naik panggung jadi Tessy. Tapi turun panggung sudah jadi Pakde Kabul lagi," katanya.