Fajar Nugros Perkenalkan Legenda Komedi dalam Film <i>Srimulat: Hil yang Mustahal</i>
Sutradara dan pemain Srimulat: Hil yang Mustahal (VOI)

Bagikan:

 

JAKARTA - Sutradara Fajar Nugros menghadirkan sebuah film drama komedi terbaru bertajuk Srimulat: Hil yang Mustahal. Film ini merupakan biopic mengenai grup komedi pertama di Indonesia.

Diproduksi MNC Pictures dan IDN Pictures, Fajar Nugros ingin memperkenalkan Srimulat kepada generasi sekarang. Ceritanya akan berfokus kepada masa ketika karier Srimulat mulai berkembang ke ibukota dan menjadi grup komedi pertama yang tampil di televisi nasional.

“Kami meriset sangat panjang tulisan-tulisan ilmiah kemudian bertemu para karakter (asli), interview keluarga mereka, bicara sama wartawan yang nongkrong di Taman Ria dan mereka memberi fakta yang bisa dihadirkan,” kata Fajar Nugros di Jakarta pada Jumat, 22 April.

Fajar Nugros berharap dengan film ini, masyarakat terutama generasi sekarang bisa mengenal sosok Srimulat yang menjadi legenda komedi Indonesia.

“Kita itu mengenal karakter Srimulat yang hidup di televisi. Nah karakter populer itu yang kita bawa ke tahun 1981 karena kita mau memperkenalkan Srimulat itu apa,” kata Fajar Nugros.

“Saya enggak tahu (sumber) mana yang kepakai dalam filmnya. Saya ketemu sama Pak Kadir, mas Tessy, dan lainnya tapi tiba-tiba ada benang merahnya di situ,” jelasnya.

Film pertama Srimulat ini memiliki 11 karakter utama yaitu Gepeng (Bio One), Basuki (Elang El Gibran), Timbul (Dimas Anggara), Tarzan (Ibnu Jamil), Asmuni (Teuku Rifnu Wikana), Tessy (Erick Estrada), Nunung (Zulfa Maharani), Paul (Morgan Oey), Ana (Naimma Aljufri), Teguh (Rukman Rosadi), dan Djujuk (Erika Carlina).

Poster Srimulat: Hil yang Mustahal (MNC Pictures)

“Ini komedinya bukan komedi Warkop. Bukan komedi komika. Dalam film mereka tidak serta merta menjadi Srimulat itu. Film ini menceritakan pergolakan Srimulat ketika mereka diminta tampil pertama kali memakai bahasa Indonesia,” kata Fajar Nugros.

Srimulat: Hil yang Mustahal menceritakan perjalanan grup komedi pertama yang tampil di televisi. Bukan hanya komedi, para karakter juga memiliki konflik pribadi yang berdampak pada Srimulat ke depannya.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal karya Fajar Nugros akan tayang di bioskop mulai 19 Mei 2022.