Viral di TikTok, Lagu <i>Dreams</i> Milik Fleetwood Mac Kembali ke Tangga Lagu
Fleetwood Mac (Instagram @mickfleetwoodofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak dipungkiri, kepopuleran TikTok saat ini dapat membawa siapa pun menjadi bahan pembicaraan. Setidaknya itu yang terjadi pada Fleetwood Mac, band rock tahun 1960-an.

Lagu Dreams yang dirilis pada 1977 itu kembali masuk ke tangga musik digital, salah satunya iTunes Charts.

Tidak hanya itu, melansir Billboard pada hari ini, Rabu, 7 Oktober, lagu ini memiliki 8,47 juta streaming per 1 Oktober.

Lagu ini menjadi viral di aplikasi TikTok setelah seorang pengguna bernama Nathan Apodaca atau 420doggface208 merekam dirinya menaiki skateboard dan meminum jus cranberry sambil menyanyikan lagu Dreams milik Fleetwood Mac. Video ini ditonton lebih dari 23 juta dan disukai lebih dari 4 juta pengguna.

Tidak butuh waktu lama, drummer Fleetwood Mac, Mick Fleetwood mereka ulang adegan tersebut dengan menulis, “@420doggface208 melakukan dengan benar. Dreams dan Cranberry membuat sesuatu yang berbeda.”

Selain itu, album Rumours yang berisi lagu Dreams juga kembali ke tangga lagu Billboard setelah terakhir kali muncul di tahun 2013. Viralnya video tersebut juga membuat Apodaca menerima donasi yang akan ia lakukan untuk memperbaiki kendaraan dan untuk orang tuanya.

Bukan Yang Pertama

TikTok yang memiliki citra milenial seringkali dianggap hanya cocok untuk anak muda baik dari segi musik maupun kontennya. Tapi beberapa kali, musik di TikTok bukanlah rilisan baru.

Ada juga lagu Obsessed milik Mariah Carey yang sempat viral karena koreografi yang dilakukan pengguna aplikasi tersebut. Lagu ini juga membuat Obsessed kembali ke tangga lagu dan Mariah Carey sampai membuat akun TikTok untuk mengikuti video itu.

Sebelumnya ada Simple Plan dengan lagu I’m Just a Kid yang sempat viral. Lagu ini dikenal setelah pengguna TikTok mereka ulang foto masa kecil mereka menggunakan lagu ini. Simple Plan sampai mendapat platinum karena suksesnya I’m Just a Kid meskipun sudah dirilis sejak 2002.