<i>Divinely Uninspired To A Heavenly Extent</i> Milik Lewis Capaldi Jadi Album Terlaku di Inggris Sepanjang Tahun 2020
Lewis Capaldi (UMG Group)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 memang masih berlangsung tetapi penjualan album sepanjang tahun 2020 tetap mengalami peningkatan.

Album debut Lewis Capaldi, Divinely Uninspired To A Heavenly Extent disebut sebagai album paling populer dan terlaku di Inggris sepanjang tahun 2020 dengan penjualan lebih dari 300 ribu.

Tentunya ini tidak terlepas dari dua lagu yang paling terkenal, Someone You Loved dan Before You Go. Tahun 2019 saja dirinya sudah mengantongi penjualan lebih dari satu juta kali di Inggris.

Pada 1 Oktober, Official Charts melaporkan Fine Line dari Harry Styles juga menerima atensi yang besar meskipun sudah dirilis sejak 2019. Dengan penjualan lebih dari 200 ribu album, ia berhasil duduk di posisi kedua.

Berikutnya ada Future Nostalgia, album kedua Dua Lipa yang terjual lebih dari 195 ribu dan masih setia di tangga musik sejak April.

Untuk perhitungan trek sendiri, lagu Blinding Lights dari The Weeknd menjadi trek dengan peraihan streaming terbanyak sepanjang 2020. Dengan 211 juta streaming dan 177 ribu download, Blinding Lights sukses duduk di urutan nomor satu sepanjang Februari dan April.

Tidak ada yang berbeda dengan urutan album yang paling banyak didengarkan di Inggris. Lewis Capaldi dan Harry Styles masih menempati posisi dua teratas.

Kemudian ada No 6 Collaborations Project milik Ed Sheeran yang ada di posisi ketiga. Album When We All Fall Asleep Where Do We Go dari Billie Eilish juga ada di posisi keempat.

Melihat perkembangan tangga musik yang tidak jauh berbeda, sepertinya masyarakat Inggris masih menggemari musisi asal negara mereka sendiri. Adapun Lewis Capaldi yang menjadi bintang baru di tahun ini nampaknya masih menjadi pembicaraan sampai ia merilis album berikutnya. Selamat kepada para musisi!