Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu asal Skotlandia, Lewis Capaldi mengumumkan kondisi kesehatannya setelah didiagnosa menderita sindrom Tourette yang membuatnya harus menghentikan aktivitas bermusik dan fokus kepada kesehatannya.

Melalui penjelasan panjang yang diunggah di Instagram, Lewis Capaldi mengatakan dirinya sudah lebih baik setelah dibantu memulihkan kondisinya sejak Juni 2023 lalu.

“Saya telah bekerja dengan beberapa profesional luar biasa untuk membantu saya mempelajari dan mengatasi masalah Tourette dan kecemasan saya dengan lebih baik. Saya sangat senang untuk mengatakan bahwa saya telah melihat dua peningkatan yang nyata sejak saya memutuskan untuk mengambil cuti pada bulan Juni,” kata Lewis Capaldi, mengutip akun Instagram miliknya, Jumat, 5 Januari.

“Saya benar-benar kewalahan dengan reaksi terhadap berita bahwa saya sedang istirahat dan sekarang ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah menghubungi saya, meninggalkan komentar, tweet atau DM mendoakan saya agar baik-baik saja,” sambungnya.

Bersamaan dengan itu, musisi 27 tahun itu juga menginformasikan dirinya akan kembali bermusik dalam waktu dekat. Dia semakin bersemangat untuk kembali dengan proyek musik yang sempat tertunda.

Lewis berterima kasih atas dukungan penggemar terhadap album keduanya, Broken By Desire To Be Heavenly Sent, yang dirilis Mei 2023. Dia menyebut telah mempersiapkan lima lagu baru untuk melengkapi album tersebut.

“Sebelum saya memutuskan untuk berhenti sebentar, saya selalu berharap untuk merilis versi diperpanjang suatu saat nanti! Setelah bolak-balik memikirkan apakah itu tindakan yang benar untuk dilakukan atau tidak, saya memutuskan akan sangat disayangkan jika lima lagu tambahan ini, yang sangat istimewa bagi saya, disimpan di hard drive saja dan tidak pernah dilihat,” kata Lewis.

“Dengan itu, saya sangat gembira untuk mengumumkan bahwa “Broken By Desire To Be Heavenly Sent (extended version) akan menjadi milik Anda untuk didengarkan,” sambungnya.

Adapun, lima lagu baru yang dimaksud adalah Strangers, A Cure For Minds Unwell, Someone I Could Die For, The Ancient Art Of Always Fucking Up, dan Old Navy Blue. Semua lagu tersebut dapat didengarkan di seluruh platform musik digital.

Untuk sementara waktu, Lewis akan meluangkan waktu untuk membuat karya baru dan juga mempersiapkan pertunjukan bagi para penggemar.

“Untuk saat ini saya akan terus meluangkan waktu untuk terus menjaga diri saya, mungkin menulis musik, dan meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan beberapa tahun paling luar biasa dalam hidup saya. Saya ingin benar-benar memastikan bahwa saya sudah seratus persen sebelum kembali, untuk lebih banyak pertunjukan dan melakukan apa yang saya sukai lebih dari apa pun,” tandasnya.