A24 Rilis Trailer Film <i>Minari</i>, Siap Kompetisi di Oscar 2021
Poster Minari (A24)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi A24 merilis trailer perdana untuk film Minari pada 30 September. Film yang jadi favorit di Festival Film Sundance ini diproyeksi berkompetisi di perhelatan Oscar 2021.

Minari menceritakan keluarga Korea-Amerika yang berpindah ke sebuah pedesaan pada tahun 1980 di Arkansas untuk mengubah hidup mereka. Trailer berdurasi dua menit ini menampilkan segelintir perjuangan mereka untuk tinggal dengan damai.

Sepanjang trailer bergulir, berbagai konflik dihadapi keluarga ini mulai dari bahasa, budaya, hingga stereotip yang melekat di badan mereka.

Minari diperankan Steven Yeun, Han Yeri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Film ini disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan ia sempat mengatakan film ini adalah cerminan kisah masa kecilnya.

Di kancah internasional, nama Steven Yeun mungkin sudah dikenal. Ia menarik perhatian perfilman ketika membintangi film Okja dan Burning. Ia juga sudah merambah proyek di luar Korea Selatan.

Sedangkan Han Yeri dan Youn Yuh Jung adalah bintang televisi yang pertama kalinya membintangi film internasional. Akting mereka yang dapat dijumpai dalam drama dan film Korea Selatan dapat disaksikan dalam kapasitas yang lebih luas.

Kontribusi representasi orang Asia dalam layar lebar kini mulai merambah ke industri hiburan internasional. Setelah kemenangan besar Parasite di Oscar, film itu membangun harapan bagi pegiat film Asia untuk berkarya lebih baik lagi.

Minari yang memenangkan penghargaan di Grand Jury Awards dan Sundance direncanakan masuk ke jajaran nominasi Oscar 2021. Ceritanya yang menggugah hati serta menarik ini memiliki komposisi yang pas untuk ditonton oleh masyarakat internasional. 

A24 belum merilis tanggal perilisan Minari tetapi film ini akan tayang pada Festival Film Middleburg dan Hamptons. Tonton trailer Minari di bawah ini: