Amber Risih dengan Payudara yang Kelewat Besar, Galang Dana untuk Operasi
Amber Roach (Foto: GoFundMe)

Bagikan:

JAKARTA - Mahasiswi asal Inggris, Amber Roach mengeluh karena memiliki payudara besar dengan ukuran 34J. Ia merasa tidak nyaman lantaran sulit melakukan berbagai kegiatan.

Amber tidak bisa berolahraga. Tak cuma itu, ia juga mengaku kesulitan ketika bangun tidur. Bahkan, tak jarang dia menjatuhkan gelas orang lain dengan payudaranya. 

"Saya bahkan tidak bisa pergi ke toko atau butik yang ukurannya kecil karena saya menjatuhkan semuanya dari rak (dengan payudara saya)," kata Amber dilansir dari The Sun, Kamis, 24 September.

"Ini telah sampai pada tahap di mana saya harus memegang payudara saya ketika saya melewati orang," lanjut dia.

Perempuan 20 tahun ini berniat untuk melakukan operasi pengecilan payudara. Ia menggalang dana melalui GoFundMe karena biaya yang dibutuhkan mencapai 5 ribu poundsterling (setara Rp95 juta).

“Saya tahu dalam banyak hal saya diberkati memiliki payudara besar. Tapi kenyataannya ini menghancurkan hidup saya," kata Amber.

Menulis di halaman GoFundMe-nya, Amber mengatakan punggungnya terus-terusan menderita. Seorang fisioterapis memberitahunya enam tahun lalu, ia akan mengalami masalah pada punggungnya sebelum berusia 40 tahun jika tidak melakukan sesuatu.

Amber mengatakan dia ingin mengurangi ukuran payudaranya sejak berusia 16 tahun. Namun, saat itu ia ditolak Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS) karena ukuran payudaranya dianggap melebihi batas. 

Hingga berita ini ditulis, dana yang terkumpul di GoFundMe sudah 2.989 poundsterling.