Tak Kapok, Kronologi Roby Satria Geisha Tiga Kali Ditangkap Polisi karena Narkoba
Roby Satria (Instagram @geisha_indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang Gitaris Band Geisha berinisial RS atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Roby Satria adalah sosok di balik inisial RS, seorang musisi yang ditangkap Polda Metro Jaya karena menggunakan narkoba pada Sabtu, 19 Maret.

Dia ditangkap bersama rekan kerjanya, AR dan barang bukti ganja seberat 8 gram. Selain itu polisi juga mengamankan satu linting bekas pakai. 

“Iya betul, (Sabtu) malam, kita amankan itu jam 21.00 WIB, diamankan di salah satu tempat kerja,” kata Wakasatres Narkoba, Kompol Mobri Cardo Panjaitan.

Ini bukan yang pertama bagi produser Fourtwnty itu berurusan dengan polisi terkait barang haram tersebut. Diketahui dia sudah ditangkap polisi tiga kali karena menggunakan narkoba.

Oktober 2013

Dia pertama kali diringkus kepolisian pada Oktober 2013. Roby terbukti membawa ganja seberat 5,1 gram. Di kamar kos-nya, polisi juga menemukan lintingan ganja dan menyebabkan sang gitaris dipenjara satu tahun.

November 2015

Roby Satria diciduk pada November 2015 karena menggunakan ganja. Ia mengonsumsi 1,5 gram ganja yang dibawa oleh ojek online. Rencananya, ia akan memakainya saat berlibur di Bali.

Saat itu, Roby divonis penjara selama enam bulan dan setelah bebas, ia kembali bermusik bersama band Geisha.

Maret 2022

Tujuh tahun berlalu, Roby Satria nampaknya tidak kapok menggunakan narkoba. Pada Sabtu, 19 Maret, dia ditangkap bersama satu orang lainnya. Polisi melakukan penangkapan setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Roby Satria adalah gitaris asal Riau yang bergabung dengan band Geisha. Ia juga merupakan produser untuk band Fourtwnty. Selain bermusik, namanya juga dikenal karena pernah menikah dengan pedangdut Cinta Ratu namun rumah tangga itu berakhir pada Februari 2018.