Dengar Cerita Drama Minyak Goreng dari Mamanya, Kiki Saputri: Kumenangis Membayangkan
Kiky Saputri (Foto: IG @kikysaputrii)

Bagikan:

JAKARTA - Minyak goreng sedang menjadi pembicaraan hangat berbagai kalangan. Harga subsidi membuat minyak goreng langka, saat harga dinaikkan stok pun melimpah. Kiky Saputri turut merasakan hal tersebut.

Bukan pengalaman pribadinya, Kiky Saputri dibuat kaget oleh curhatan mamanya tentang minyak goreng. Dalam Twitter miliknya, Kiky bercerita mamanya kaget dengan harga minyak goreng.

”DRAMA MINYAK GORENG. Sebulan lalu pas bangun tidur, Ibuku udah ada di kamar & ngeluh: ”Aduh Ky, skrg belanja jd mahal bang­et. Minyak goreng langka, harga sayur jd ikut naik. Belanja sampe 250rb, mamah kaget.” Aku jg ikut kaget karena lg enak2 tidur malah dika­sih obrolan berat,” tulis Kiky.

"Bagi sebagian orang, harga belanja/hari dgn nilai 250rb terbilang murah. Tp buat keluarga kami, harga belanja akhir2 ini cukup mem­buat Anggaran Rumah Tangga berantakan & bikin pusing. Ibuku bilang : ”ada yg murah, tp mama ngeri, takut minyak oplosan” (akhirnya kami joget YKS)” sambungnya.

”Sempat tenang, karena pemerintah mem­buat kebijakan harga minyak goreng 14rb / liter.Tp masalah tidak sampai disitu kawan, karena banyak OKNUM yg menimbun minyak supaya langka & harga tetap mahal. SUNG-GUH TER-LA-LU.. Apa yg pemerintah lakukan? Yap! Kemping. Hahaha #candakem­ping,” sambungnya lagi.

Bahkan karena harga minyak goreng melambung tinggi, rumah Kiky Saputri pernah didatangi tetangganya. Mereka meminta persediaan minyak goreng yang dimiliki ibu Kiky Saputri.

”Di tengah polemik : – penim­bunan minyak goreng – peng­iriman 415 jt liter mig­or murah ke LN – ada warga meninggal karena antri migor – ada yg kelaparan, karena mau masak, tp uangnya cuma cukup buat beli minyak. Masa iya lambungnya penuh mi­nyak doang. Apa yg harus aku lakukan?” pa­parnya. ”2hari lalu Ibuku bilang: ”tadi ada 2 orang yg dateng ke rumah minta minyak goreng. Mama kasih sedikit2 karena mamah jg ga ada stock, beli ke swalayan jatahnya satu2. Tetang­gaku sendiri merasa kesulitan. Harus ada yg bisa aku lakukan, sbg warga kecil dari sebuah gang,” ungkapnya.

Tepat di hari ini, harga minyak goreng memang sudah kembali normal seperti sedia kala. Sub­sidi yang diberikan pemerintah sudah selesai.

”Akhirnya ibuku coba dtg ke swalayan itu dan menghubungi kepala toko. Kami mohon izin u/ membeli bbrp dus minyak goreng, beras, dan gula agar bisa dibagikan kpd tetangga di s e ­kitar rumah yg sedang kesulitan. Tepat kemarin! Kami dpt harga, migor 2lt: 28ribu. Dan hari ini Ketika kami akan mem­beli barang2 yg kami pesan supaya bisa segera diba­gikan. DEG! Dapet kabar dr orang rumah kalau harga minyak 2lt per hari ini sudah menjadi 40rb. Apakah ini saatnya me­nyanyikan lagu: KU MENANGISSSS~~ MEMBAYANG­KAN~~ BETAPA KEJAMNYA DIRI­MU PADA RAKY­ATMU,” jelasnya.

Curhatan Kiky Saputri itu juga diunggah ulang di Instagram miliknya. Warganet pun merasa terwakili. "Terimakasih ka sudah mewakili..Qt bukan TDK mampu tp mgkn akan sdkt memaksakan utk membeli nya tp ini kelangsungan bukan hanya utk 1 hari atw 2 hari...adakah org yg akan berbaik hati utk bisa merubah keputusan ini..," tulis warganet di kolom komentar.