Penulis <i>Forrest Gump</i>, Winston Groom Meninggal Dunia
Winston Groom (Instagram @ littlefreelibraryofwestbrook)

Bagikan:

JAKARTA - Penulis novel Forrest Gump, Winston Groom meninggal pada Kamis, 17 September waktu Amerika Serikat. Kabar ini disiarkan Walikota Fairhope, Karin Wilson melalui media sosialnya.

“Kami membagikan kabar meninggalnya teman kami Winston Groom,” tulisnya.

Winston Groom dikenal dengan karyanya Forrest Gump yang diadaptasi menjadi film dan dibintangi Tom Hanks. Film itu sukses dan meraih enam piala Oscar pada tahun 1994.

Lahir pada 23 Maret 1943, Winston Groom bekerja pertama kali sebagai reporter untuk Washington Star. Setelah itu ia mencoba menerbitkan novel pertamanya berjudul Better Times Than These.

Saat ia menerbitkan Forrest Gump, ia tidak langsung meraih penjualan tinggi. Tetapi setelah buku tersebut diadaptasi menjadi film, bukunya langsung ramai diperjualbelikan.

Ia merilis novel berjudul El Paso pada 2016. El Paso menjadi karya literatur terakhirnya sebelum meninggal dunia pada Kamis kemarin.

Gubernur Alabama, Kay Ivey juga menyampaikan berita duka citanya kepada Winston Groom. Berikut ucapan Ivey sperti dilansir dari TIME.

“Sedih mengetahui Alabama kehilangan satu penulis. Ketika ia selalu dikenang karena membuat Forrest Gump, Winston Groom adalah jurnalis bertalenta dan penulis yang menorehkan sejarah Amerika. Kami turut berduka kepada keluarganya,”

Winston Groom meninggal pada usia 77 tahun di kediamannya.