Ashton Kutcher dan Mila Kunis Galang Rp431 Miliar untuk Warga Ukraina
Mila Kunis - Ashton Kutcher (Instagram @aplusk)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis melakukan donasi warga Ukraina lewat laman GoFundMe. Kabar ini dibagikan keduanya lewat sebuah video yang dibagikan dalam akun Instagram Ashton Kutcher.

Mereka membuat target donasi 30 juta dolar AS atau setara Rp431,5 miliar. Mereka juga sudah menyumbang sebesar Rp43 juta.

“Peristiwa di Ukraina sangat menyedihkan. Tidak ada tempat di dunia untuk serangan tidak adil kemanusiaan,” kata Ashton Kutcher.

“Saya selalu menganggap diri saya orang Amerika. Saya mencintai apa yang negara ini buat untuk diri saya dan keluarga saya. Tapi hari ini, saya bangga menjadi warga Ukraina,” kata Mila Kunis.

Mila Kunis lahir di Chernivtsi, Ukraina dan sempat tinggal di kota kecil itu saat kecil. Lebih lanjut, Kunis mengatakan dia dan Ashton Kutcher menyumbang 3 juta dolar AS untuk Airbnb.org dan Flexport.org melalui situs GoFundMe.

“Orang Ukraina adalah orang yang kuat dan berani tapi menjadi kuat dan berani bukan berarti kalian tidak layak didukung. Kita perlu mendukung mereka,” kata Mila Kunis.

Ashton Kutcher juga meminta warga Rusia untuk memperingatkan media akan kabar bohong yang dibagikan kepada publik.

Selain pasangan Kutcher dan Kunis, sederet selebrita Hollywood dan manca negara ikut menyumbang untuk warga Ukraina yang terkena Invasi Rusia. Di antaranya Blake Lively dan Ryan Reynolds, Angelina Jolie, Lee Young Ae, dan U-KISS.

Sejak Vladimir Putin mengumumkan invasi ke Rusia, serangan militer terus menguasai Ukraina.