Terungkap, Ashton Kutcher Sempat Buta dan Tuli karena Menderita Autoimun
Ashton Kutcher (Focus Features)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ashton Kutcher mengungkap penyakit yang ia sempat alami beberapa tahun. Autoimun yang ia derita membuatnya buta dan tuli atau tidak bisa melihat dan mendengar.

“Dua tahun lalu, saya merasakan vaskulitis yang mengganggu penglihatan, pendengaran, dan semua keseimbangan saya,” kata Ashton Kutcher dalam sebuah video untuk acara Running Wild with Bear Grylls: The Challenge.

Ia butuh setahun untuk pulih dari semuanya. Bahkan saat itu ia sudah pasrah jika ia tidak bisa melakukan apapun.

“Butuh waktu satu tahun untuk memulihkan semuanya. Kalian tidak akan pernah mengapresiasinya sampai kalian merasa 'Aku tidak tahu apakah aku bisa melihat lagi',"katanya.

“Aku tidak tahu apakah aku bisa mendengar lagi. Apakah aku bisa berjalan. Saya beruntung bisa hidup,” jelas suami Mila Kunis tersebut.

Potongan video itu menjadi viral di internet. Ashton Kutcher pun membuat klarifikasi mengenai pernyataanya.

“Sebelum ada kabar beredar, ya saya memiliki vaskulitis langka tiga tahun lalu. Saya memiliki beberapa gangguan pendengaran, penglihatan, masalah keseimbangan, setelahnya,” katanya.

“Tapi saya pulih. Semuanya bagus. Saya bisa bergerak,” tambah Kutcher.

Melansir Deadline, Vaskulitis adalah kondisi ketika peradangan di bagian pembuluh darah. Mayo Clinic menjelaskan peradangan membuat pembuluh darah menebal dan mengurang lebar lorong.

Ashton Kutcher pun masih aktif di industri film, salah satunya dengan film terbarunya berjudul Vengeance yang rilis tahun ini.