Bukan Meninggal, Ini Maksud Dari Tagar #RIPJKRowling yang Viral
JK Rowling (Twitter @jk_rowling)

Bagikan:

JAKARTA - Tagar #RIPJKRowling berkumandang di jagat media sosial. Publik pun mempertanyakan apa yang dimaksud dari tagar ini, mengingat J.K Rowling masih hidup. 

Ternyata, jawabannya berkaitan dengan buku baru J.K Rowling. Diketahui, penulis Harry Potter ini merilis buku berjudul Troubled Blood.

Troubled Blood menceritakan seorang detektif, Cormoran Strike yang melakukan investigasi pembunuh berantai. Pembunuh ini berpakaian seperti wanita agar dapat memangsa korbannya yang kebanyakan perempuan.

Menilik plot ceritanya, masyarakat menganggap J.K Rowling merendahkan kaum transgender.

Apalagi beberapa waktu lalu, dirinya sempat menghebohkan publik setelah menyatakan pendapatnya mengenai kaum LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender).

Isu ini semakin panas setelah Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter membalas postingan tersebut. Radcliffe yang menjadi salah satu ambasador dalam The Trevor Project mengatakan penulis itu harus mulai memahami soal Transpuan dan LGBT.

Sejak isu tersebut meletup, penggemar menyatakan karier J.K Rowling telah mati. Dan buku Troubled Blood ini semakin menambah kekesalan penggemar Rowling sehingga mereka menuliskan tagar #RIPJKRowling di Twitter.

Adapun buku Troubled Blood dirilis hari ini, Selasa, 15 September.