Pernah Minta Diperkosa, Sebelum Bunuh Diri Novi Amelia Lakukan 5 Aksi Tak Masuk Akal Ini
Novi Amelia (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Perhatian: Sebelum membaca artikel ini, mohon diperhatikan bahwa artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh diri.Jika anda memiliki pemikiran melakukan bunuh diri, jangan ragu untuk segeramenghubungi psikolog atau psikiater. Dengan mengunjungi laman pertolonganpertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri di www.Intothelightid.org/tolong.

Model cantik Novi Amelia, ditemukan tewas di area tempat tinggalnya di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada 16 Februari. Ia diduga mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, melompat dari lantai 8.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya model yang memiliki nama asli Linda Astuti tersebut. Dari keterangan beberapa saksi, Novi berstatus penyewa di unitnya di apartemen Kalibata City dan tinggal sendiri.

Seperti diketahui, Novi dikenal sebagai sosok yang kerap melakukan aksi yang tidak biasa. Hal itu disebabkan karena ada dugaan sang model memiliki gangguan psikologis sehingga bisa melakukan berbagai tindakan yang tergolong ekstrim, salah satunya bunuh diri yang kini membuatnya tewas.

Sebelumnya, Novi pernah melakukan aksi-aksi yang mencuri perhatian publik. Dilansir dari Paragram berikut adalah 5 tindakan kontroversi yang pernah dilakukan Novi.

1. Mengemudi Hanya Mengenakan Pakaian Dalam

Pada tahun 2011, Novi pernah mengemudikan mobil Honda Jazz miliknya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Kala itu ia hanya mengenakan celana dalam dan bra serta dalam kondisi mabuk hingga akhirnya menabrak sekitar 7 orang. Aksinya itu tentu memancing perhatian masyarakat sekitar hingga akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian.

2. Berteriak Saat Diperiksa Polisi

Setelah kejadian itu, Novi dibawa ke kantor Polisi terdekat untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Ternyata saat diperiksa kondisi Novi belum sadar dan masih terpengaruh minuman beralkohol. Ia berteriak-teriak layaknya orang yang sedang kerasukan saat diperiksa Polisi.

3. Naik Ojek Tanpa Busana

Novi kembali melakukan hal serupa. Kali ini ia tidak mengendarai mobil melainkan naik jasa ojek. Saat di tengah perjalanan sang model justru membuang barang-barang yang ia bawa di dalam tas. Tidak cukup sampai disitu, Novi kemudian melepas semua pakaiannya dan melemparnya ke jalanan. Melihat aksi penumpangnya yang nekat, sang tukang ojek memungut kembali pakaian Novi lalu membawanya ke kantor Polisi terdekat.

4. Minta Diperkosa

Ulah tak biasa Novi, ternyata tidak berhenti ketika dibawa oleh si tukang ojek ke kantor Polisi. Entah apa yang ada dibenaknya, sampai-sampai ia kembali membuka baju di depan petugas dan mengatakan ingin diperkosa oleh Polisi. Aksinya itu tentu tidak digubris dan pihak berwajib mencoba untuk terus menenangkannya.

5. Mengamuk di Kamar Kost

Sebelum tinggal di apartemen Kalibata City, Novi pernah menetap di kamar kost kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Di sana ia pernah mengamuk dan kembali diamankan ke kantor Polisi terdekat. Lagi-lagi ketika diamankan, Novi mencoba membuka baju namun dicegah oleh anggota Polisi yang bertugas kala itu.

Sekarang Novi telah tiada karena aksi terakhirnya di apartemen Kalibata City membuatnya kehilangan nyawa. Jenazah Novi diketahui sudah dibawa oleh pihak keluarga dan dimakamkan di kampung halamannya. Namun pemeriksaan dari kepolisian masih berlanjut tentang adanya dugaan tindakan kekerasan dan sebagainya. Pihak pengelola apartemen Kalibata City pun meningkatkan patroli pengamanan pasca kejadian yang menewaskan Novi.