Novi Amelia yang Bunuh Diri di Kalibata City Dimakamkan di Tebing Tinggi Sumut, Keluarga Kehilangan Sosok yang Peduli
Suasana pemakaman model Novi Amelia di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Novi Amelia (35) model yang bunuh diri dari Apartemen Kalibata City, Jakarta, dimakamkan di TPU Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Keluarga begitu kehilangan model yang bernama asli Linda Astuti ini.  Salah satunya yang dirasakan ayah tirinya Suhardi. Dia sama sekali tidak menyangka Novi Amelia mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

"Dapat kabar (awalnya) dari temannya. Novi meninggal dunia, akibat terjatuh dari apartemennya," ujar Suhardi kepada wartawan, Kamis, 17 Februari. 

Dirinya sering berkomunikasi dengan Novi. Namun Novi Amelia tidak pernah menceritakan persoalan pelik kehidupan yang dihadapinya. 

"Kalau telepon hanya tanya kesehatan keluarga di kampung," jelasnya.

Dia juga menjelaskan Novi merupakan pribadi yang peduli dengan keluarga. Novi Amelia merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara. 

Messkipun telah merantau ke Jakarta, Novi Amelia tetap peduli dengan keluarganya. 

"(Dia) sering pulang kalau hari besar, dia juga sering mengirim uang untuk kakaknya di kampung," jelasnya. 

Sementara itu, Iwan tetangga dekat Novi, mengatakan wanita itu sebagai sosok perempuan yang ramah dan dekat dengan tetangga. Walaupun hanya sesekali pulang ke kampung halaman. 

"Suka bergaul dengan tetangga dan kalau ada kemalangan, dia selalu datang," kata Iwan. 

Iwan mengatakan semenjak menjadi model di Jakarta, Novi memang jarang pulang ke rumah. Apalagi, semenjak ibunya meninggal pada tahun 2020 lalu, rumah yang ditinggali disewakan.

"Novi kembali ke Jakarta dan jarang datang ke Tebing Tinggi," katanya.