Kronologi Model Novi Amalia Bunuh Diri di Kalibata City, Bukan Kali Pertama Mencoba Mati
Novi Amelia (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Sebelum membaca, mohon diperhatikan artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh dini. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri di www.intothelightid.org/tolong.

Model Novi Amalia, ditemukan tewas di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Februari. Novi diduga bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 8 Tower Raflesia.

Kabar tersebut dikonformasi oleh Kombes Budhi Herdi Susianto, selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan. Sang model diduga melakukan aksi bunuh diri sekitar pukul 05.00 WIB.

"Info dari keluarganya gitu. Jadi identitas yang kami temukan adalah Linda Astuti dan infonya alias Novi Amalia," ujar Budhi saat dihubungi oleh awak media.

"Hasil lidik (penyelidikan) kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri," tambahnya.

Ketika disinggung lebih rinci perihal tewasnya Novi, Budhi menjelaskan saat ini jenazah masih berada di RS Fatmawati untuk dilakukan pemeriksaan.

"lya, Fatmawati. Selesai adzan subuh dari Iantai 8, Raflesia," tutupnya.

Seperti diketahui, Novi dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversi lantaran pernah dipenjara akibat menabrak 7 orang warga di kawasan Jakarta Barat pada tahun 2012. .

Pada 2016 model majalah dewasa ini pernah diamankan petugas karena dianggap mengganggu ketenteraman warga di Tebet, Jakarta Selatan. Novi Amalia pun sempat mencoba melakukan percobaan bunuh diri pada tahun tersebut karena depresi.