Chris Caffery Ibaratkan Savatage Komet Halley, yang Terlihat dari Bumi 75-76 Tahun Sekali
Chris Caffery (Instagram @chriscafferyofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Chris Caffery mengungkap soal proses penggarapan album baru Savatage. Dalam wawancara terbaru bersama Pete Pardo dari Sea Of Tranquillity, musisi yang telah lebih dari 30 tahun menghuni band bergenre cult metal ini mengatakan dia sudah memulai pembuatan materi bersama leader band, Jon Oliva.

"Dia (Oliva) memulai penggarapn materi dengan Al (Pitrelli, gitaris Savatage). Kami memiliki banyak potongan teka-teki sekarang," kata Caffery dikutip dari Blabbermouth, Rabu, 2 Februari.

"Apakah album ini akan terwujud atau tidak… Saya selalu sama tentang hal itu - saya akan membuat 20 rekaman antara sekarang dan 2002, jadi Anda tidak akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari saya sejauh yang saya rasakan tentang hal itu.

"Apakah saya pikir itu akan terjadi? Saya tidak tahu. Saya agak menganggap Savatage seperti Komet Halley (komet yang terlihat dari bumi setiap 75-76 tahun, red). Itu datang sekali-sekali. Jika Anda tidak melihat, Anda mungkin melewatkannya," tambahnya sambil tertawa.

Caffery melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia ingin album baru Savatage benar-benar terwujud. Dan dia tetap optimistis tentang hal itu. Namun, jika gagal terwujud, dia tidak akan memasukkannya ke dalam hati.

"Begitu banyak hal indah terjadi dalam hidup saya karena Savatage," katanya. "Saya tidak akan marah... Saya akan kecewa jika kami tidak pernah bermain lagi, hanya karena saya mencintai band ini. Saya penggemarnya lebih dari saya anggotanya. Saya suka band ini dan dan saya suka musik."

Sementara itu pada musim semi lalu, Oliva mengatakan kepada That Metal Interview bahwa dia telah bekerja dengan Caffery dan Pitrelli pada materi baru Savatage selama beberapa tahun terakhir.

Oliva melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia dan teman band Savatage-nya senang membuat album studio baru. Tapi, tidak ada kesepakatan dengan perusahaan rekaman untuk melakukannya.

Adapun album terakhir Savatage, Poets And Madmen yang dirilis 2001 jadi sorotan karena kembalinya Oliva sebagai vokalis utama, menggantikan Zak Stevens, yang meninggalkan band ini karena alasan keluarga.

Album ini juga menandai kepergian Pitrelli yang bergabung dengan Megadeth pada tahun 2000. Tapi, sang gitaris melakukan rekaman solo untuk beberapa lagu sebelum kepergiannya.