BoA Rayakan 20 Tahun Debut Hari Ini
BoA (Twitter @BoA_Official)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Selasa, 25 Agustus, solois BoA merayakan 20 tahun debutnya di industri musik Korea Selatan. Merayakan hari debutnya, BoA mengunggah sebuah foto berisi ucapan khusus.

“Sekarang ini terasa seperti artis BoA lebih panjang (hidupnya) dibandingkan seseorang bernama Kwon BoA (nama aslinya),” kata BoA.

Kepada Jumping BoA (sebutan penggemar BoA), ia mengucapkan rasa terima kasih karena dukungan penggemar selama 20 tahun. “Jika saya mengingat masa lalu, saya merasa saya belum bisa konsisten… tetapi penggemar selalu konsisten menunggu dan mendukung saya.”

Menutup pesannya, BoA tidak lupa mengingatkan penggemar untuk tetap berjaga dalam kondisi pandemi COVID-19 dengan mengenakan masker.

Pada hari yang sama, SM Entertainment merilis video ucapan perayaan 20 tahun debut dari berbagai artis di dalam agensi, seperti TVXQ, NCT, Kangta, Lee Yeon Hee, WayV, Red Velvet, Girls Generation, EXO, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, untuk memperingati hari debutnya, SM Entertainment merilis proyek Our Beloved BoA yang menampilkan beberapa penyanyi melantunkan ulang lagu milik BoA seperti Baekhyun EXO, Red Velvet, Bbolbalgan4, dan Gallant.

BoA adalah solois yang debut di bawah SM Entertainment pada 25 Agustus 2000. Ia sukses menembus pasar internasional dengan lagu Eat You Up. Dijuluki Queen of K-pop, BoA menjadi salah satu solois wanita dengan penjualan terbanyak di Asia Tenggara. Ia adalah salah satu alasan mengapa musik K-pop bisa dikenal mancanegara.

Sepanjang berkarier, ia sudah melepas 9 album Korea dan Jepang serta 1 album berbahasa Inggris. Tidak berhenti di situ, ia juga bermain dalam drama dan film yakni Autumn Sonata, Waiting For Love dan Listen to Love.

Sebagai salah satu musisi berpengaruh pada industri K-pop, BoA dipercaya menjadi juri berbagai ajang kompetisi di Korea Selatan. Yang terbaru ada The Voice Korea di mana anggota timnya memenang kompetisi tersebut. 20 tahun sudah berlalu namun BoA tetap bersinar dengan karya-karyanya.