Rayakan 4 Tahun Debut, Ini Sejumlah Prestasi Membanggakan NCT Dream
NCT Dream (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop muda asuhan SM Entertainment, NCT Dream merayakan 4 tahun debut grup bersama penggemar pada 25 Agustus. Memulai debut di bawah proyek NCT, mereka digadang-gadang menjadi masa depan SM Entertainment.

Empat tahun lalu, Haechan, Mark, Jaemin, Renjun, Jisung, Jeno, dan Chenle memulai karier mereka melalui NCT Dream dengan lagu Chewing Gum. Catchy dan berwarna, NCT Dream sempat diduga akan terus menjalani konsep anak remaja.

Nyatanya seiring waktu berjalan, NCT Dream bertransformasi menjadi orang dewasa. Tengok saja album mini terakhir mereka, Reload dengan trek utama Ridin’. Benar-benar berbeda dari debut mereka. Lantas sejumlah prestasi sudah dimiliki NCT Dream. NCTZen, yuk kita simak apa saja prestasi mereka.

Penyanyi FIFA U-20 Korea Selatan

Dalam waktu 1 tahun, NCT Dream ditunjuk menjadi pembuka turnamen FIFA U-20 pada 2017. Mereka juga menyanyikan lagu tema FIFA U-20 yang diputar sepanjang turnamen. Terpilihnya NCT Dream karena saat itu mereka berumur di bawah 20 dan sesuai dengan para pemain yang juga masa depan industri Korea Selatan.

Billboard 21 Under 21

Setiap tahunnya, media musik Amerika Serikat (AS) Billboard membuat daftar penyanyi yang berpengaruh di dunia musik. NCT Dream masuk ke dalam daftar ini selama 2 tahun berturut-turut. Billboard menuliskan, “Sejak dibentuk pada 2017, boyband 7 anggota NCT Dream membuat aliran di dunia K-pop dengan hip-hop retro dan funk dalam dance pop.”

Remaja Berpengaruh versi TIME

Selain Billboard, mereka juga ditunjuk TIME sebagai satu-satunya grup K-pop yang masuk ke daftar ini pada tahun 2018. Kesuksesan album mini We Go Up membuat mereka masuk ke jajaran tangga musik internasional. TIME juga menuliskan lagu utama yang mereka promosikan memiliki narasi urutan kehidupan remaja bertransisi dari rebel hingga berkembang menjadi dewasa.

Ambasador World Scout Foundation

Karena enerji remaja yang luar biasa, NCT Dream ditunjuk sebagai ambasador global dari World Scout Foundation, sebuah organisasi yang bergerak di bagian mempromosikan pramuka di seluruh dunia.

Sebagai ambasador, mereka juga menyanyikan lagu tema berjudul Fireflies yang memiliki pesan untuk datang dan bersatu bersama. Seluruh pemasukan lagu Fireflies disumbangkan untuk aktivitas pramuka di negara-negara berpenghasilan rendah.

Penjualan Album Banyak

Jangan ragukan dukungan penggemar sebab NCT Dream berhasil mencetak penjualan lebih dari 500 ribu keping untuk album Reload. Angka ini diumumkan setelah perilisan album pada bulan April lalu.

Album tersebut merupakan album NCT Dream sebelum akhirnya Mark bergabung pada comeback yang akan datang. Saat ini mereka tengah disibukan dengan variety show NCT LIFE: DREAM in Wonderland.

Baru 4 tahun, prestasi NCT Dream sudah merambah hingga kancah internasional. Sementara itu, NCTZen selaku penggemar NCT merayakan hari debut NCT Dream dengan menulis tagar #NCTDREAMDAY825 dan #4YearsWithNCTDREAM di media sosial. Selamat meryakan hari debut, NCT Dream!